Indonesia Segera Miliki Music & Arts Center Standar Dunia di MNC Lido City

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Selasa 09 Maret 2021 14:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 09 205 2374900 indonesia-segera-miliki-music-arts-center-standar-dunia-di-mnc-lido-city-LTQ2NI2h7t.jpeg Lido Music& Art Center (Foto: MNC Media)

JAKARTA - MNC Group melalui salah satu anak perusahaannya, PT MNC Land Tbk pada Rabu, 10 Maret 2021 akan melaksanakan peletakan batu pertama proyek Lido Music & Arts Center di Lido, Bogor, Jawa Barat.

Dalam seremoni itu akan hadir Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Wakil Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dan sejumlah pejabat tinggi lainnya.

Baca Juga:

MNC Group Investor Forum 2021 Tembus 26.000 Investor, Hary Tanoesoedibjo: Indonesia Siap Bangkit!

MNC Group Siap Berkontribusi dalam Pemulihan Ekonomi Indonesia

Lido Music & Arts Center

Proyek yang sepenuhnya dimiliki oleh PT MNC Land Tbk itu akan menambah panjang daftar entertainment hospitality project yang hadir di Kawasan Ekonomi Khusus MNC Lido City yang luasnya mencapai 3.000 Ha.

Lido Music & Arts Center sendiri mengusung konsep world class outdoor venue pertama di Indonesia untuk penyelenggaraan multi event konser dan festival seni berskala internasional.

Nantinya, selain akan saling terhubung dengan fasilitas lainnya seperti theme park, Movieland, Lido World Garden, convention center, dan hotel, Lido Music & Arts Center juga akan menyediakan berbagai fasilitas untuk keperluan acara pernikahan, olahraga (sepakbola, rugby, cricket, polo, atletik, maupun field hockey).

Lido Music & Arts Center juga menyiapkan fasilitas yang mendukung untuk gathering para bikers maupun kolektor automobile, berbagai macam acara pameran, pertemuan, pertunjukan seperti sirkus, horse jumping, maupun berbagai kegiatan budaya lainnya.

Wakil Direktur Utama PT MNC Land Tbk, Andrian Budi Utama mengatakan tahun ini MNC Lido City benar-benar menasbihkan diri sebagai home of entertainment hospitality yang ditandai dengan dimulainya berbagai proyek pendukung.

"Kami bersyukur di tahun ini MNC Group memulai begitu banyak proyek berkelas di MNC Lido City. Bulan lalu MNC Studios International sudah memulai cut and fill proyek Movieland. Di MNC Lido City juga akan hadir Lido World Garden, melengkapi Lido Lake Hotel, Golf Course & Club yang sudah berjalan. Akan hadir juga MNC theme park yang sudah dinantikan masyarakat Indonesia khususnya," katanya.

Andrian menambahkan, Lido Music & Arts Center adalah kebanggaan Indonesia karena memang dipersiapkan untuk menjadi yang terbesar, terlengkap dan paling penting, memenuhi standar internasional. Ia berharap Lido Music & Arts Center akan memberikan pengalaman entertainment baru bagi pengunjung baik domestik, regional maupun mancanegara.

“Sehingga sebagai Kawasan Ekonomi Khusus, Lido Music & Arts Center akan mendorong pertumbuhan pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia. Ini tentu baik untuk bangsa dan negara karena dengan demikian, Lido Music & Arts Center tidak sekedar menghibur, tapi lebih dari itu, industri entertainment hospitality kami ini akan menciptakan lapangan kerja, sekaligus meningkatkan taraf hidup masyarakat, termasuk masyarakat sekitar."

Selain itu, di kawasan ekonomi khusus pariwisata itu, MNC Lido City juga akan menghadirkan premium outlet, F&B, retail & dining facilities, sejumlah hotel dan juga data center.

PT MNC Land Tbk juga memiliki proyek lain seperti MNC Bali Resort, Park Hyatt Jakarta, Westin Nusa Dua Bali, office towers di Jakarta dan Surabaya dan masih banyak lagi.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini