Janji Presiden Jokowi di Hari Musik Nasional

Lintang Tribuana, Jurnalis · Selasa 09 Maret 2021 11:51 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 09 205 2374786 janji-presiden-jokowi-di-hari-musik-nasional-bnYat29K0f.jpg Presiden Joko Wododo (Foto: IG Presiden Jokowi)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo turut menyambut Hari Musik Nasional yang jatuh hari ini, Selasa (9/3/2021). Hal itu terlihat dari unggahan Instagram terbarunya.

Jokowi mengunggah ilustrasi dirinya dengan sejumlah musisi yang berkolaborasi secara virtual. Dilengkapi dengan alunan lagu Rayuan Pulau Kelapa karya Ismail Marzuki.

Baca Juga:

Rayakan Hari Musik, Sheila On 7 Buktikan Eksistensi

Sejarah Hari Musik Nasional

Presiden Joko Widodo


Hal itu menggambarkan kegiatan yang marak dilakukan dalam industri musik di tengah pandemi covid-19. Di mana para musisi terus berusaha berkarya meski dalam keterbatasan.

"Tak ada pertunjukan, konser, tur, sampai festival musik di sepanjang satu tahun ini. Tapi saya tahu, pemusik-pemusik Indonesia adalah insan kreatif yang tidak mudah patah semangat," tulisnya.

"Konser virtual dan kolaborasi dengan platform digital, menjadi saluran kreatif mereka untuk menjangkau para penikmat musik dan sebagai ruang baru untuk berkarya," sambungnya.

Di akhir pernyataannya, Jokowi menuliskan harapannya. Orang nomor satu di Indonesia ini yakin kreatifitas insan musik akan semakin bertambah setelah pandemi berakhir.

"Saya percaya, selepas pandemi ini, dunia musik di tanah air akan berubah. Semakin inovatif. Semakin kreatif," tulisnya.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini