Rekomendasi Film Horor Jepang, Tak hanya Mencekam tapi Juga Punya Pesan

Diana Rafikasari, Jurnalis · Minggu 07 Maret 2021 17:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 07 206 2373785 rekomendasi-film-horor-jepang-tak-hanya-mencekam-tapi-juga-punya-pesan-pUDqMdETuk.jpg Sadako vs Kayako (Foto: NBC Universal Entertainment Japan)

JAKARTA - Bosan dengan film horor dari Indonesia, Hollywood, Thailand atau Korea? Mungkin Anda bisa mencoba menonton film horor Jepang.

Film horor Jepang bisa menjadi pilihan penikmat film-film mencekam, yang tak kalah membuat bulu kuduk merinding. Berikut rekomendasi film horor Jepang dilansir dari Buzz Feed.

Baca Juga:

Film-film Mancanegara yang Siap Tayang di Pengujung 2020 Part 1

Weathering With You, Film Baru Makoto Shinkai Tayang di Indonesia

1. Sadako vs Kayako (2016)

Sadako dan Kayako merupakan hantu pendendam dari film Ring dan The Grudge. Jika Anda bertanya-tanya hantu mana yang lebih kuat, inilah film yang menyatukan mereka.

Sadako vs. Kayako menceritakan Natsumi, seorang wanita yang menonton rekaman video terkutuk Sadako dan menyadari hanya masalah waktu sebelum Sadako membunuhnya.

Sadako vs Kayako

Dia mencoba menyelamatkan dirinya dengan mengadu domba Sadako dan Kayako, roh jahat penghuni rumah berhantu. Natsumi berharap mereka akan saling membunuh dan mengakhiri kutukan.

2. Dark Water (2002)

Dark Water merupakan film horor Jepang klasik yang menceritakan Yoshimi, seorang ibu tunggal di tengah perceraian. Untuk membuktikan ia mampu merawat putrinya, Yoshimi pindah ke sebuah gedung apartemen bobrok, yang membuatnya mulai dihantui teror.

Dark Water

Sebuah kebocoran menetes dari langit-langit, rambut hitam muncul di air keran. Di tengah kehororan yang disajikan, film ini juga menghadirkan hubungan ibu dan anak yang menyentuh hati.

Film ini berdasarkan novel karya Koji Suzuki, penulis novel Ring, dan disutradarai oleh Hideo Nakata, yang juga menyutradarai Ring.

3. Tag (2015)

Tag merupakan film horor yang tidak konvensional, unik, dan feminis. Film ini menceritakan seorang siswi, Mitsuko, berada di bus bersama teman-teman sekelasnya dan terbelah menjadi dua karena hembusan angin mematikan.

Tag

Sebagai satu-satunya siswi selamat, Mitsuko mengalami kekacauan berdarah saat dia berjuang untuk bertahan hidup dalam skenario yang semakin kejam dan aneh. Dia harus mencari tahu apa yang sedang terjadi. Film ini mengeksplorasi objektifikasi perempuan dengan cerita mengejutkan, kreatif, dan aneh.

4. Uzumaki (2000)

Berdasarkan manga horor mangaka Junji Ito dengan judul yang sama, konsep film ini eksentrik sekaligus menyeramkan. Uzumaki menceritakan kota terkutuk yang penduduknya gila dan terkadang bunuh diri karena teror tak kasat mata. Uzumaki juga menampilkan langit yang dikutuk dengan awan berbentuk spiral.

Uzumaki

5. Suicide Club (2001)

Seperti Tag, Suicide Club juga memiliki salah satu adegan pembuka yang paling menyeramkan. 54 siswi berpegangan tangan dan bunuh diri massal dengan melemparkan diri ke arah kereta yang melaju.

Suicide Club

Film ini memiliki konsep inovatif dan memberikan kritik sosial, mengingat tingkat bunuh diri di Jepang yang tingggi serta komentar tentang bagaimana budaya pop dapat mempengaruhi penggemar. Suicide Club menyeramkan dan membingungkan.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini