Rina Gunawan Berpulang, Umi Pipik: Saya Kehilangan Teman Curhat

Diana Rafikasari, Jurnalis · Rabu 03 Maret 2021 17:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 03 33 2371723 rina-gunawan-berpulang-umi-pipik-saya-kehilangan-teman-curhat-4q63mVvBNU.jpg Umi Pipik kehilangan Rina Gunawan yang menjadi teman curhatnya selama ini. (Foto: Intens Investigasi)

JAKARTA - Penceramah Umi Pipik mengungkapkan dukanya atas berpulangnya aktris Rina Gunawan, pada 2 Maret 2021. Dia mengaku, banyak kebaikan hati mendiang yang terus diingatnya. 

Mendiang, menurut Pipik, selalu ada ketika dirinya membutuhkan bantuan. “Waktu Ustadz Jefri meninggal atau ketika rumah saya kebakaran, teteh orang yang benar-benar menanyakan keadaan saya,” katanya seperti dikutip dari Intens Investigasi, Rabu (3/3/2021). 

Umi Pipik. (Foto: Intens Investigasi)

Dia menambahkan, Rina Gunawan menjadi orang yang sibuk mencarikan rumah untuknya atau meminta bantuan teman-teman artis agar dia bisa memiliki hunian sementara. “Itu tuh yang membekas banget,” tuturnya. 

Kebaikan mendiang, menurut Umi Pipik, tak hanya sampai di situ. Ketika dia menggelar sunatan putranya, mendiang dengan senang hati mengulurkan tangannya. Rina Gunawan, imbuhnya, tak hanya turun tangan langsung namun juga memberikan bantuan finansial. 

“Saya bilang, pengin bikin acara seadanya. Dia malah bilang, ‘Jangan, pokoknya teteh bantu. Teteh punya utang sama (mendiang) Uje’. Makanya, saya kehilangan banget. Saya kehilangan tempat curhat juga,” tuturnya menambahkan.

Baca juga: Pesan Terakhir Teddy Syach di Pusara Rina Gunawan: Saya Ikhlas Melepasmu 

Terkait kondisi kesehatan Rina Gunawan, Umi Pipik sama sekali tidak mengetahuinya. Pasalnya, mereka jarang komunikasi dan terakhir kali bertemu pada perayaan ulang tahun Rina pada 2021. 

Suara Bergetar Teddy Syach Mengadzani Rina Gunawan

“Saya enggak tahu (kondisi Rina Gunawan), karena sudah lama tidak kontak sama teteh. Cuma mengikuti dia di Instagram saja. Terakhir ketemu pas ulang tahun teteh, itu tahun kemarin,” ujarnya. 

Rina Gunawan mengembuskan napas terakhirnya di usia 46 tahun, pada 2 Maret 2021. Jenazah mendiang dimakamkan satu liang lahat bersama sang ayah, Tubagus Hibar Gunawan.*

Baca juga: Daus Mini dan Mantan Istri Capai Kesepakatan soal Status Anak

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini