Peringati 40 Hari Wafatnya Rina Gunawan, Ustadz Zacky Mirza Wakafkan 1.000 Alquran

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Selasa 06 April 2021 13:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 06 33 2390167 peringati-40-hari-wafatnya-rina-gunawan-ustadz-zacky-mirza-wakafkan-1-000-alquran-D1HSmvJ4k5.jpg Mendiang Rina Gunawan. (Foto: Instagram/@rinagunawan74)

JAKARTA - Ustadz Zacky Mirza mewakafkan 1.000 Alquran untuk memeringati 40 hari wafatnya Rina Gunawan.

“Nanti kami kasih kemasan yang bagus, supaya lebih berkesan. Kayak waktu Olga itu kan sampai 1.000 Alquran juga. Nah, sekarang buat Teh Rina,” ujar sang ustadz.

Ustadz Zacky Mirza.

Dijelaskan Zacky Mirza, aksi tersebut dilatarbelakangi keinginan mendiang Rina Gunawan sendiri semasa hidup.

“Teh Rina ini orang baik, saya saksinya. Saat meninggal, saya masih memegang amanah mendiang untuk menyampaikan wakaf Alquran dari beliau,” paparnya.

Ustadz Zacky Mirza menambahkan, "Pertama kali broadcast, yang langsung respons itu ya Teh Rina Gunawan. Dia awalnya semangat kasih 10 eksemplar. Saya foto, lalu saya kirim. Dia bilang terima kasih. Terus berjalan itu programnya, tapi namanya tidak mau disebutkan.”

Aksi wakaf Alquran yang diinisiasi Zacky Mirza kabarnya juga sudah mendapat restu dari suami mendiang Rina Gunawan, Teddy Syah.

Rina Gunawan meninggal dunia pada 2 Maret 2021. Dia berpulang setelah sempat dirawat di rumah sakit akibat komplikasi penyakit yang dipicu COVID-19.*

Baca juga:

Teddy Syach Ungkap Alasan Belum Terima Tawaran Akting

Akhirnya Muncul, Perut Buncit Nissa Sabyan Curi Perhatian Netizen

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini