5 Film Bertema Dinosaurus Terbaik yang Asyik Ditonton

Lintang Tribuana, Jurnalis · Rabu 03 Maret 2021 16:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 03 206 2371669 5-film-bertema-dinosaurus-terbaik-yang-asyik-ditonton-5Ue3Avf2sg.jpg Jurassic Park (Foto: Poster film Jurassic Park)

JAKARTA - Okezone merangkum rekomendasi 5 film bertema dinosaurus yang asyik untuk Anda saksikan.

Dinosaurus adalah hewan zaman purbakala. Ukuran fantastis serta jenis yang beragam menjadikan makhluk ini fenomenal dan populer kendati sudah punah jutaan tahun lalu.

Fakta soal dinosaurus ini kemudian banyak menginspirasi para sineas untuk mengangkatnya ke layar lebar. Ukuran besar dinosaurus dan keganasannya dituangkan sebagai cerita fantasi yang menarik.

Baca Juga:

Teddy Syach Kenakan APD di Pemakaman Rina Gunawan

Teddy Syah Bimbing Doa Rina Gunawan di Detik Akhir Hidupnya Lewat Video Call

1. Jurassic Park (1993)

Jurassic Park

Hampir semua pencinta film pasti tahu Jurassic Park. Karya yang disutradarai Steven Spielberg ini diadaptasi dari novel karya Michael Crichton.

Film ini berkisah tentang kegagalan taman hiburan yang menghidupkan kembali spesies dinosaurus. Semua berubah menjadi malapetaka ketika T-Rex, dinosaurus pemakan daging dan Velociraptor kabur dari kandangnya.

Jurassic Park menjadi film populer kala itu dengan pendapatan sebesar Rp12,8 triliun dan menempati peringkat ke-6 perolehan tertinggi box office sepanjang masa hingga tahun 2006.

2. Dinosaur (2000)

Dinosaur

Film animasi ini dirilis Walt Disney Pictures dan disutradarai oleh Eric Leighton. D.B Sweeney, Alfre Woodaed, dan Juliana Marguliles, merupakan pengisi suara di animasi ini.

Bercerita tentang Iguanodon bernama Aladar yang diasuh sekelompok lemur. Mereka akhirnya bergabung dalam kawanan dinosaurus pemakan tumbuhan setelah hujan meteor.

Dinosaur juga menampilkan tempat-tempat megah seperti Angel Falls dan Venezuela. Film ini pun masuk ke dalam film berpendapatan tertinggi ke-5 pada tahun 2000, yang menghasilkan Rp4,9 triliun.

3. Walking with Dinosaurs (2013)

Walking With Dinosaurs

Film ini mengisahkan Pachyrhinoaurus bernama Patchi yang dianggap aneh karena memiliki lubang di tempurungnya. Namun, dia justru menjadi pahlawan yang melindungi kelompoknya dari kawanan Gorgosaurus.

Alaska, AS dan Selandia Baru dipilih menjadi lokasi karena dianggap memiliki kemiripan tempat dengan suasana zaman dinosaurus. Karya produksi BBC Earth dan Evergreem Films ini menghasilkan keuntungan Rp1,8 triliun.

4. The Good Dinosaur (2015)

The Good Dinosaur

Karya produksi Pixar Animation Studios ini berusaha menyajikan tontonan apik bagi keluarga. Mengambil ide cerita berbeda, di mana dinosaurus berjenis apatosaurus yang belum punah dan berteman dengan manusia.

Pengisi suara di The Good Dinosaur antara lain adalah Raymond Ochoa, Sam Elliot, dan Anna Paquin. Film animasi ini pun berhasil menjadi film Pixar pertama yang menjadi bom box office, yang menghasilkan Rp 4,7 triliun.

5. Jurassic World (2015)

Jurassic World

Jurassic World adalah spin-off dari film populer Jurassic Park trilogi. Mengisahkan tentang tempat wisata bernama Jurassic World yang dibangun setelah peristiwa Jurassic Park puluhan tahun lalu.

Awalnya semua kegiatan berjalan baik. Puncak konflik terjadi ketika dinosaurus hasil percobaan dengan kecerdasan tinggi kabur dan menghancurkan seluruh taman wisata.

Jurassic World dibintangi oleh Chris Pratt, Bryce Dallas Howard, Vincent D'Onofrio, dan Nick Robinson. Film yang disutradarai Colin Trevorrow ini sukses meraih keuntungan sekitar Rp23 triliun.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini