Cerita Indro Warkop Sempat Gagal Terima Vaksin Covid-19, Kenapa?

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Senin 01 Maret 2021 12:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 01 33 2370130 cerita-indro-warkop-sempat-gagal-terima-vaksin-covid-19-kenapa-AnmhOfqfca.jpg Indro Warkop (Foto: Instagram)

JAKARTA - Indro Warkop menjadi satu dari sekian banyak lansia yang mendapat kesempatan untuk menerima vaksinasi Covid-19. Bertempat di Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat, pagi hari ini, Senin (1/3/2021), pria 62 tahun itu mendapatkan nomor urut 003 sebelum akhirnya dilakukan pemeriksaan dan mendapatkan vaksin sinovac.

Sayangnya, saat pemeriksaan Indro Warkop sempat ditolak untuk bisa menerima vaksin. Pasalnya, ia memiliki riwayat operasi jantung dan tidak membawa surat rekomendasi dari dokter untuk bisa mendapatkan vaksin Covid-19.

"Kemarin sudah siap dg hasil lab HBA1C sesuai arahan Dr. @rossana_nako_barack sebagai Dokter Jantung saya. Sudah aman hasilnya disuruh GO untuk vaksin hari ini. Tapi jam 7 pagi tadi ditolak! Kenapa?," tulis Indro Warkop di laman Instagram pribadinya.

Baca juga:

Betrand Peto Kena Roasting Ridwan Remin, Ruben Onsu Ngadu ke Indro Warkop

Peringati Ulang Tahun Mendiang Istri, Indro Warkop: Hidup Gue Hampa Tanpa Lo

"Saya sudah di operasi Bypass tahun 2005, semua pertanyaan disampaikan dengan detail saat periksa kesehatan di lokasi. Ternyata saya diharuskan bawa SURAT REKOMENDASI / SURAT IZIN VAKSIN dari Dokter yg menghandle saya. Sangat prosedural dan baik sekali tujuannya. Tidak asal vaksin!," sambungnya.

Beruntung, lokasi dirinya divaksinasi cukup dekat dengan rumah sakit tempatnya melakukan pemeriksaan jantung. Sehingga, ia bisa dengan cepat mendapatkan surat rekomendasi, sebelum akhirnya kembali dan memerima vaksin Covid-19.

"Kebetulan RS saya di @mmchospital jadi dekat langsung urus surat izin. Karena sudah dikordinir dan dapet nomor antrian, jadi bisa divaksin langsung begitu surat sampai," lanjutnya.

Melalui unggahan tersebut, Indro mengimabu masyarakat untuk segera mendaftarkan diri agar bisa menerima vaksin Covid-19. Tak lupa, ia mengingatkan agar para lansia membawa surat rekomendasi dari dokter sebelum menjalani vaksin.

"Buat teman2 SEUMURAN, ayo vaksin. Dan utk lansia dengan komorbid / pengalaman operasi sebaiknya bawa aja surat dokter supaya gak harus bolak balik," tuturnya.

 

"Terima kasih Pak Presiden @jokowi , saya yakin kendala ada di sana sini. Tetap semangat, semoga masa sulit segera berlalu #AyoVaksin #RakyatBiasa #indrowarkop," tandasnya. 

1
2
BERITA FOTO
+ 9

Potret Cantiknya Artis Intan Aletrino

Intan Aletrino merupakan Puteri Indonesia Pariwisata 2016. (Foto: Instagram @intanaletrino)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini