Beri Tips saat Vaksin, Ariel Noah: Jangan Bohong soal Riwayat Penyakit

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Kamis 25 Februari 2021 13:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 25 33 2368148 beri-tips-saat-vaksin-ariel-noah-jangan-bohong-soal-riwayat-penyakit-HkJhRDzagv.jpg Ariel Tatum (Foto: Instagram/@ridwankamil)

JAKARTA - Ariel Noah mengingatkan masyarakat agar tak berbohong soal riwayat penyakit saat divaksin COVID-19. Pasalnya, dia menyebut ada beberapa orang yang tidak dapat diberi vaksin karena menderita penyakit tertentu.

Ariel NOAH

"Kalau mau vaksin, yang krusial, jangan bohong (soal riwayat penyakit). Pas ditanya punya penyakit apa harus jujur. Itu data penting, soalnya ada beberapa orang yang enggak masuk kualifikasi kalau punya penyakit tertentu seperti TBC, penyakit usus kronis, kanker, dan diabetes," papar Ariel seperti dikutip dari Sule Channel, Kamis (25/2/2021).

Baca Juga:

Penjelasan Sederhana Ariel NOAH Terkait Vaksin Dipuji Netizen

Ariel NOAH Lakukan Vaksin COVID-19, Netizen Fokus ke Perubahan Ketampanannya

Dalam kesempatan tersebut, Ariel juga mengungkapkan pengalamannya saat divaksin pada Januari silam di Bandung. Usai divaksin, Ariel mengaku mengalami gejala ringan seperti pusing dan mengantuk.

"Jadi sebenarnya pas pertama disuntik itu agak kliyengan (pusing) tapi enggak parah. Jadi kan misal puasa, pas buka terus ngerokok kan pusing, nah pusingnya begitu," katanya.

"Habis itu biasa aja, paling pegal habis disuntik. Terus di hari yang sama, agak malam, ngantuk parah," imbuhnya.

Ariel memang masuk dalam kloter pertama orang-orang yang menerima vaksin. Berbagi pengalaman, mantan kekasih Luna Maya itu menjelaskan mengapa vaksin itu diperlukan.

Ariel NOAH

"Karena ini virus baru, antibodi kita belum kenal, jadi antibodi ditipu sama virus (corona) itu dan berkembang biak. Jadi misalnya udah divaksin, kan udah kenal, jadi kalau ada corona beneran masuk, (badan) udah siap. Bisa sakit tapi enggak parah jadi mungkin kayak flu aja," katanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini