Penjelasan Sederhana Ariel NOAH Terkait Vaksin Dipuji Netizen

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Selasa 23 Februari 2021 20:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 23 33 2367096 penjelasan-sederhana-ariel-noah-terkait-vaksin-dipuji-netizen-uAXAyPsucF.jpg Ariel NOAH (Foto: YouTube Sule Channel)

JAKARTA - Vokalis NOAH, Ariel menjadi salah satu public figure yang menerima vaksin COVID-19 kloter pertama. Dalam obrolan dengan Sule di podcast YouTubenya, mantan kekasih Luna Maya tersebut memberikan penjelasan soal vaksin yang sudah ia terima.

Ariel NOAH

"Kalau orang yang divaksin itu karena badannya udah kenal sama si corona itu jadi bisa lebih cepat. Jadi gini ya ini bukan teknis tapi saya yang ceritain, begitu si virus masuk ke dalam badan kan dia ada proteinnya itu langsung diambil sama antibodi kita. Karena ini virus baru antibodi kita belum kenal kalau flu kan udah kenal," tutur Ariel seperti dikutip Okezone, Selasa (23/2/2020).

Baca Juga:

- Kondisi Ariel Noah Pasca-Suntik Vaksin Covid-19

- Ariel NOAH Lakukan Vaksin COVID-19, Netizen Fokus ke Perubahan Ketampanannya

"Karena baru belum kenal jadi antibodi ditipu sama virus (corona) itu dan ditipu sama si virus itu dan berkembang biak. Jadi misalnya udah divaksin, kan udah kenal, jadi kalau ada corona beneran masuk udah siap, bisa sakit, tapi enggak parah jadi mungkin kayak flu aja," imbuhnya.

Selain itu, Ariel menegaskan ketika antibodi sudah mengenal virus, maka besar kemungkinan virus tidak berkembang biak dan menulari orang lain.

"Yang dicari itu begitu kena corona, badannya udah siap dan virusnya enggak berkembang biak. Kalau virusnya enggak berkembang biak itu insya Allah enggak akan menularkan lagi ke orang lain," jelas Ariel.

"Yang kita lindungi itu orang orang yang enggak bisa divaksin, yang TBC yang punya masalah imunitas. Kan mereka enggak bisa divaksin begitu, kena corona sakit langsung. Jadi selain melindungi diri kita sendiri, melindungi mereka juga," lanjutnya.

Ariel NOAH

Tak sedikit warganet yang memuji penjelasan Ariel. Mereka juga berharap agar mantan kekasih Luna Maya tersebut menjadi duta vaksin.

"Smart banget sih," tutur salah satu warganet.

"Duta Vaksin kenapa bukan Ariel Peterpan aja ya, penjelasan dan efek komunikasinya lebih efektif ke masyarakat daripada si Kiper Selebritis FC itu," imbuh yang lain.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini