Nissa Sabyan Tersandung Isu Perselingkuhan, Ustadz Zacky Mirza: Jangan Senggol Hijabnya

Siska Permata Sari, Jurnalis · Selasa 23 Februari 2021 01:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 23 33 2366553 nissa-sabyan-tersandung-isu-perselingkuhan-ustadz-zacky-mirza-jangan-senggol-hijabnya-TgaxGB5bXQ.jpg Kata Ustadz Zacky Mirza tentang skandal perselingkuhan Nissa Sabyan. (Foto: Instagram/@sabyan_gambus)

JAKARTA - Sempat berkolaborasi dalam beberapa proyek, Ustadz Zacky Mirza turut menanggapi isu perselingkuhan Nissa Sabyan dan Ayus Sabyan. Dia mengaku, cukup kaget mendengar kabar tersebut. 

Di mata sang ustadz, Nissa merupakan perempuan yang polos dan lugu. Hal inilah yang membuat dia tak bisa memercayai isu tersebut. “Saya itu senang saja ngegodain dia, karena lucu dan masih kayak bocah,” ujarnya seperti dikutip dari channel YouTube Cumi Cumi, Selasa (23/2/2021)

Ustadz Zacky Mirza.

Ustadz Zacky Mirza meminta, publik bisa lebih bijaksana dalam menyikapi isu tersebut. Dia berharap, warganet tidak mengaitkan isu perselingkuhan tersebut dengan hijab dan sholawat yang kerap  disenandungkan dara 21 tahun tersebut. 

“Mengutip perkataan Syakir Daulay, masalah hijab dan sholawat itu perintah Allah SWT. Tapi setiap manusia, bisa berbuat salah dan dosa. Jadi jangan sampai, menyenggol hijab dan sholawatnya,” tutur sang ustadz.

Nissa Sabyan. (Foto: Instagram/@sabyan_gambus)

Baca juga: Alasan Ayus Kerap Larang Istri Ikut Tur Sabyan

Ustadz Zacky Mirza menambahkan, “Yang bersholawat itu kan manusia. Sosok yang punya salah dan dosa. Menurut saya, permasalahan ini lebih kepada akhlak, etika, dan adab. Enggak ada kaitannya dengan hijab.” 

Meski demikian, Ustadz tZacky Mirza idak menampik bahwa isu perselingkuhan Nissa dan Ayus pasti akan berdampak pada keberlangsungan grup musik Sabyan yang terkenal mempopulerkan lagu-lagu Islami. 

Nissa dan Ayus Sabyan. (Foto: Instagram/@sabyan_gambus)

“Ada beberapa komentar netizen yang bilang, enggak mau dengar lagu Sabyan lagi. Atau, enggak mau melihat Sabyan di TV. Menurut saya, itu reaksi yang wajar,” ungkap penceramah 41 tahun tersebut.

Karena itu, Ustadz Zacky Mirza mengajak Nissa dan Ayus Sabyan untuk berbicara terbuka terkait isu perselingkuhan yang mendera mereka. “Jadi jelaskan sampai tuntas. Apapun risikonya dan apapun kenyataannya.”*

Baca juga: Setelah 2 Dekade, Andy Lau dan Tony Leung Reuni dalam Gold Finger

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini