Selain Ikatan Cinta, Ini Daftar Sinetron Unggulan Lain RCTI

Lintang Tribuana, Jurnalis · Senin 22 Februari 2021 10:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 22 598 2366067 selain-ikatan-cinta-ini-daftar-sinetron-unggulan-lain-rcti-t0jVMBNT3m.jpg Ikatan Cinta (Foto: MNC Pictures)

JAKARTA - Salah satu sinetron RCTI yang tengah ramai diperbincangkan adalah Ikatan Cinta. Karya yang diproduksi MNC Pictures itu selalu sukses mencapai rating tinggi. Salah satunya ketika menembus rating 13,5 pada 1 Februari lalu.

Baca Juga:

- Arya Saloka Makin Mesra dengan Amanda Manopo, Inul Daratista Baper

- Cover Soundtrack Ikatan Cinta, Glenca Chysara Grogi

Kisah Cinta Andin (Amanda Manopo) dan Aldebaran (Arya Saloka) yang dikemas dengan jalan cerita menarik tak jarang membuat para pemirsa gemas dan selalu penasaran dengan kelanjutannya.

Sebenarnya, ada banyak sinetron yang menarik selain Ikatan Cinta. Berikut Okezone rangkum 3 sinetron unggulan RCTI lainnya yang tak boleh dilewatkan.

1. Tukang Ojek Pengkolan (TOP)

Sinetron komedi karya MNC Pictures ini tayang sejak 25 April 2015. Menceritakan tentang kehidupan masyarakat di Kampung Rawa Bebek, yang berada di belakang gedung perkantoran di Jakarta.

Tokoh utamanya, Rojak (Eza Yayang), Purnomo (Fury Setya), dan Sutisna (Andri Sulistiandri) berprofesi sebagai tukang ojek. Tiap episodenya menampilkan potret masyarakat sehari-hari yang dikemas dengan komedi.

tukang ojek pengkolan

6 tahun berlalu, TOP tetap mendapat tempat di hati pemirsa. Bahkan, sinetron ini sukses menerima rekor dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) atas pencapaian jumlah episode terpanjang, yakni 2662 pada 10 Februari lalu.

2. Putri untuk Pangeran

Sinetron yang satu ini juga tak kalah digemari pemirsa sejak tayang perdana pada 15 Juni 2020. Ceritanya tentang kisah cinta Pangeran (Verrel Bramasta) dan Putri (Ranty Maria).

Putri untuk Pangeran

Putri, gadis baik hati yang berkuliah di Universitas Bunga Bangsa sekaligus membantu ekonomi sang ibunda. Namun, dia menjadi korban bully senior tampan, Pangeran, karena kesalahan yang tak disengaja.

Sinetron yang memiliki unsur fantasi ini pun sukses memenangkan penghargaan di Indonesian Television Awards 2020 kategori Program Prime Time Drama Terpopuler.

3. Dunia Terbalik

Sinetron komedi ini tayang perdana di RCTI pada 5 Januari 2017. Dunia Terbalik mengangkat cerita tentang kisah para suami yang ditinggalkan istrinya bekerja di luar negeri.

Dunia Terbalik

Cerita bermula dari kisah Akum (Agus Kuncoro), Aceng (Sutan Simatupang), Idoy (Bambang), dan Dadang (Indra Birowo), musuh bebuyutan Aceng. Mereka harus mendidik anak dan mengurus urusan rumah tangga yang biasanya menjadi urusan para istri.

Sinetron Dunia Terbalik menorehkan prestasi luar biasa dengan meraih penghargaan sebagai Drama Seri Terbaik Anugerah KPI 2017 dan 2018.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini