Cerita Weird Genius Kolaborasi dengan Musisi Internasional Tokyo Machine dan Lights

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Jum'at 05 Februari 2021 00:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 05 205 2356751 cerita-weird-genius-kolaborasi-dengan-musisi-internasional-tokyo-machine-dan-lights-12uoNaYdJI.jpg Weird Genius (Foto: IG Weird Genius)

JAKARTA - Weird Genius kembali hadir dengan gebrakan baru. Kali ini, Weird Genius berkolaborasi dengan musisi internasional seperti Tokyo Machine dan Lights dalam lagu Last Summer di Monstercat.

Tokyo Machine mengaku cukup antusias berkolaborasi dengan Weird Genius dan Light. Weird Genius berhasil mengubah cara pandangan berkat kualitas bermusiknya.

“Sejak aku melihat Weird Genius memainkan set mereka di Ocean Meets Music, saya tahu saya ingin bekerja dengan bakat gila mereka. Vokal LIGHTS bisa membuat lagu ini makin renyah. Dapat bergabung dengan mereka adalah mimpi dan saya sangat berharap agar semua orang dapat mendengar hasil kerjasama kami ini. Harap setiap pendengar dapat mengambil sesuatu dari lagu ini. Sebuah bagian yang dapat mewakili perasaanmu," ungkap Tokyo Machine dalam rilis yang diterima Okezone.

Baca Juga:

Pesan Weird Genius untuk Kreator TikTok: Jangan Banyak Drama

Sara Fajira Menangis saat Rekaman Lagu Lathi, Ada Apa?

Weird Genius

Tentunya kebanggan juga dirasakan Weird Genius. Baginya ini adalah kolaborasi seperti mimpi. Sebab, Weird Genius yang digawangi oleh Reza Oktovian, Eka Gustiwana dan Gerald Liu begitu mengidolakan Tokyo Machine.

“Kami telah menjadi penggemar karya TM sejak rilis awal seperti Pixel dan dia benar-benar memengaruhi beberapa produksi kami. Perpaduan antara bass yang berat dan melodi chiptune yang menarik membuatnya sangat menonjol di komunitas produser musik bass. Tak perlu dikatakan, kami sangat senang ketika dia menghubungi kami, karena kami memiliki demo lagu yang sangat cocok dengan gayanya. Untuk kolaborasi ini, kami ingin membuat sesuatu yang mengekspresikan suara khas kami, tetapi disajikan sebagai lagu pop yang menarik. Kami senang sekali membuat lagu ini dan kami harap kalian menikmatinya!," ungkap Weird Genius.

Weird Genius adalah salah satu tastemaker paling berpengaruh saat ini. Trio berbakat ini telah melejit ke puncak tangga lagu, memecahkan rekor dengan single # 1 mereka "LATHI", mencapai 1,5 juta pendengar bulanan hanya dalam setahun, dan membuat kolaborasi dengan nama-nama terkenal seperti Lil Baby, Yellow Claw, Rich Brian. Musik dansa dengan pencampuran genre yang mereka suguhkan sarat dengan unsur-unsur tradisional Indonesia, membuat budaya mereka dapat diakses oleh penggemar di seluruh dunia.

Tokyo Machine dan energi live perform-nya telah membuatnya mendapatkan tur global, TOKI-CREW yang sangat berdedikasi, dan lebih dari 50 juta streaming hingga saat ini. Terkenal karena menggabungkan pengaruh video game dengan bass yang berat, dia mendapat dukungan dari sejumlah DJ legendaris seperti Tiësto, Martin Garrix, David Guetta, Dillon Francis, dan banyak lagi. Kembali ke Monstercat di tahun kelimanya di label ini, dia adalah produser favorit penggemar dan kekuatan yang harus diperhitungkan.

Sementar Lights adalah musisi asal Kanada bersertifikat gold dan pecinta cosplay ini telah mendapatkan beberapa penghargaan Juno di lagu-lagu yang memuncaki tangga lagu dengan artis utama di seluruh dunia elektronik dan rock termasuk deadmau5, Bring Me The Horizon, Travis Barker, dan baru-baru ini, sebuah EP dengan mendiang i_o.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini