Cara Kak Seto Dukung Perkembangan Lagu Anak

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Rabu 03 Februari 2021 03:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 02 205 2355390 cara-kak-seto-dukung-perkembangan-lagu-anak-H24kmlcwuG.jpg Kak Seto (Foto: Okezone)

JAKARTA - Ketua Umum Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) Seto Mulyadi atau karib disapa Kak Seto tetap konsisten memperjuangkan perkembangan anak Indonesia, salah satunya lewat musik.

Kak Seto merasa sedih lantaran saat ini anak-anak kerap mengkonsumsi lagu dengan muatan dewasa yang belum cocok dengan usianya.

"Yang temanya belum sesuai dengan usia anak-anak kita seperti tentang patah hati, perselingkuhan, jatuh cinta, kemudian berjoget dengan gaya yang kurang pantas untuk usia mereka," kata Kak Seto.

 

Baca Juga: Sebelum Laporkan Kasus Bullying, Ruben Onsu Temui Seto Mulyadi

Kekhawatiran Kak Seto cukup beralasan, lantaran memang saat ini media sosial tengah menjamur dan tak bisa dibendung.

Kak Seto lantas memberikan dukungan pada aplikasi Bintang Kecil yang memiliki koleksi hampir 600 lagu anak-anak yang bisa didengarkan. Jumlah itu akan terus bertambah seiring maraknya lagu-lagu mengenai anak.

"Jadi tidak ada lagi perkataan, 'Aduh sulit mencari lagu anak-anak Indonesia yang asyik dan up to date'," Kak Seto menambahkan.

 

Tentu saja langkah Kak Seto tersebut mendapatkan banyak dukungan dari orangtua. Kak Seto mengimbau, sekarang sudah ada wadah untuk berkarya menciptakan karya yang positif dan edukatif demi pengembangan karakter anak Indonesia.

"Saya cukup banyak mendampingi anak-anak yang tumbuh dalam nuansa kekerasan atau melakukan tindak kekerasan. Sebagian besar penyebab dari perilaku itu karena pertumbuhan karakter dan watak yang kurang baik, yang diciptakan oleh lingkungan yang bermental kurang sehat," ujarnya.

(edh)

BERITA FOTO
+ 9

Potret Cantiknya Artis Intan Aletrino

Intan Aletrino merupakan Puteri Indonesia Pariwisata 2016. (Foto: Instagram @intanaletrino)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini