Share

Dituding Bela Keluarga Sambo hingga Panen Hujatan, Kak Seto Ucapkan Terima Kasih

Lintang Tribuana, Okezone · Jum'at 09 September 2022 12:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 09 33 2664084 dituding-bela-keluarga-sambo-hingga-panen-hujatan-kak-seto-ucapkan-terima-kasih-RpwUwNjg5M.jpg Seto Mulyadi. (Foto: Starpro Indonesia)

JAKARTA - Seto Mulyadi alias Kak Seto kini dibanjiri cibiran netizen karena dianggap membela keluarga Ferdy Sambo. Hal ini bermula ketika dia menawarkan pendampingan untuk anak-anak sang mantan perwira polri yang menjadi tersangka kasus pembunuhan Brigadir J.

Meski kini dirinya diterpa banyak hujatan, Ketua Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) itu berusaha berpikir positif. Ia menilai orang-orang yang menghujatnya hanya salah paham.

"Ya alhamdulillah, saya selalu berpikir positif. Mungkin karena beliau tidak tahu, karena berbagai masalah," kata Seto, dikutip dari acara talkshow di salah satu stasiun televisi swasta, Jumat (9/9/2022).

Bahkan, Kak Seto mengucapkan terima kasih karena dihujat masyarakat. menurutnya, komentar miring tentang dirinya, kemunginan bisa memantik kepedulian lebih dari lembaga terkait atas masalah perlindungan anak.

"Saya terima kasih, karena hujatan ini juga akan didengar oleh seluruh pemangku kepentingan perlindungan anak," ujar Seto.

"Termasuk pemerintah, lembaga negara supaya makin peduli pada perlindungan anak di berbagai pelosok tanah air," tambahnya.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Mengenai tudingan membela, Seto menerangkan alasannya turut perhatian dengan keluarga Sambo. Lantaran mantan perwira tinggi Polri itu memiliki anak-anak di bawah umur, yang memang patut dilindungi.

Meski demikian, Seto membantah dirinya sebagai penyebab Putri Candrawati, istri Sambo, tak ditahan. Menurutnya, keputusan itu bukan karena aksinya yang menyuarakan perlindungan untuk anak mereka.

"Kalau tidak ditahan itu bukan karena saya, mungkin itu dari beberapa pertimbangan dari lembaga terkait ya, jadi seolah-olah karena saya," ungkapnya.

Menurutnya, upaya perlindungan untuk anak di bawah umur adalah hal yang penting. Pasalnya, mereka memang tidak terlibat dalam kasus orangtuanya.

"Mengingatkan kepolisian, ini jangan lupa sama Undang Undang Perlindungan Anak. Ada anak keluarga besar polisi yang mohon dibedakan dari kasus orangtua.Orangtuanya silakan diproses," imbuhnya lagi.

BACA JUGA:Cerita Pahit Lorenzo Lamas Pergoki Anak dan Istri Bercinta

BACA JUGA:Disebut Dekat dengan Leonardo DiCaprio, Ternyata Ini Perasaan Gigi Hadid

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini