Share

Netizen Colek Kak Seto, Usai Kemunculan Anak Yatim Jual Hadiah 17an untuk Sekolah

Vania Ika Aldida, Okezone · Rabu 31 Agustus 2022 14:47 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 31 33 2658182 netizen-colek-kak-seto-usai-kemunculan-anak-yatim-jual-hadiah-17an-untuk-sekolah-0WxUDBQX41.jpg Kak Seto (Foto: Starpro)

SEORANG anak yatim bernama Aljami, belakangan ramai menjadi perbincangan di kalangan netizen. Hal tersebut berkaitan dengan dirinya yang rela menjual hadiah lomba 17an, berupa TV demi membiayai sekolahnya.

Dalam sebuah tayangan televisi, Aljami terlihat ditanya oleh Dewi Perssik selaku host terkait alasannya menjual hadiah lomba 17an.

"Kamu ini kan jual TV, itu kamu menang, kok tiba-tiba kamu kepengen jual TV nya kenapa? Disuruh mama atau keinginan kamu sendiri?," tanya Dewi Perssik dikutip dari akun Instagram @rumpi_gosip.

"Keinginan sendiri. Pengen mau sekolah lagi," Jawab anak bernama Aljami itu.

Ibunda dari Aljami yang ikut datang menemani sang putra di acara tersebut juga turut mengungkapkan alasan putranya menjual hadiah lomba 17-an. Bahkan Nia menyebut jika putranya sengaja melakukan hal itu demi kembali melanjutkan pendidikannya.

”Tadinya dia izin dulu sama saya, terus saya tanya apa nggak sayang, ini kan hasil kamu manjat-manjat, yang penting masuk sekolah bu, yang penting ada uang pendaftaran untuk masuk sekolah, katanya begitu," ujar Nia, ibunda dari Aljami.

Dewi Perssik

Mendengar pemaparan Aljami dan ibundanya di acara tersebut, netizen sontak ramai menyorot sikap Kak Seto sebagai Ketua Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI). Pasalnya, sebagai Ketua LPAI, pria 71 tahun itu justru sibuk mengurus anak-anak dari tersangka kasus pembunuhan Brigadir J.

"Colek Kak @hskakseto @kaksetofficial @kakseto.id @kaksetoschool @official.kslc Yanggg Seperti ini Yang Harusnya Menjadi PERHATIAN KAK SETO !!!!!!!!! Anak nya Sambo Mah Duitnya BANYAKKKKK AMPEEEEE 7TURUNAN JUGA BANYAK YANG URUS Kak Seto !!!!!!," tutur riqs***.

"Kak seto anak org yg banyak duitnya aja diperhatiin...ini ada anak yg bnr2 membutuhkn dr kalangn tidk mampu mlh acuh.......miris bngt," kata bee***

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

"KK Seto anak fs itu aman dan punya keluarga besar pasti keluarga kaya2 semua, gak usah d bantu lagi itumah Uda aman, yg ini kalo emang bener2 mau dibantu, yg bener2 susah ...," tutur asef***.

Sebagaimana diketahui, Kak Seto memang belakangan disorot lantaran memberikan saran pada Polri untuk menyiapkan sel khusus bagi Putri Chandrawathi, istri dari Ferdy Sambo. Hal itu diminta olehnya agar anak bungsu Putri yang masih berusia 1,5 tahun tak berada jauh dari ibundanya.

Bukan hanya itu, sebagai psikolog Kak Seto juga berharap agar bayi tersebut tidak jauh dari dekapan sang ibu. Sebab, ia mengkhawatirkan bayi tersebut akan mengalami guncangan kejiwaan.

"Intinya bayi dalam ilmu psikologi jangan dilepaskan dari ibunya yang selama ini cukup dekat. Kalau dilepaskan harus bertahap, jangan mendadak. Nanti akan terjadi keguncangan jiwa dan itu pelanggaran hak anak," jelasnya.

"Sementara, entah bayinya ikut ke Lapas atau sementara jadi tahanan rumah, tapi tetap dekat agar tidak menghilangkan bukti, tidak mengulang perbuatan dan sebagainya. Lalu bertahap, pelan-pelan mulai dipisahkan," lanjutnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini