Perjalanan Spiritual Herjunot Ali, Sempat Tak Percaya Tuhan hingga Temukan Hidayah

Lintang Tribuana, Jurnalis · Kamis 21 Januari 2021 17:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 21 33 2348552 perjalanan-spiritual-herjunot-ali-sempat-tak-percaya-tuhan-hingga-temukan-hidayah-PtB9K4kelT.jpg Herjunot Ali (Foto: Youtube)

JAKARTA - Aktor Herjunot Ali menceritakan perjalanan spiritualnya. Ia ternyata pernah berada dalam kondisi tak percaya keberadaan Tuhan.

Pria kelahiran 8 Oktober 1985 ini sempat tak percaya dengan agama yang dianutnya saat berada di puncak kariernya. Namun, dia akhirnya memetik banyak pelajaran hidup yang mempengaruhi kerohaniannya.

"Momen paling penting dalam hidup manusia adalah saat dia dilahirkan dan dia tahu kenapa dilahirkan dan itu adalah hal paling susah-susah gampang," ujar Junot, dikutip dari Daniel Mananta Network, Kamis (21/1/2021).

Baca juga: 3 Tahun Jomblo, Herjunot Ali Berikrar Tak Mau Pacaran Lagi Seumur Hidup

Junot menyampaikan, bahwa tujuan manusia bisa dilihat dari nama tengah atau tanggal lahir, yang tak bisa dilihat oleh sembarang orang, melainkan para ahli ulama.

"Mungkin enggak banyak yang tahu di Islam itu ada ayat tengah, bisa dicari dari tanggal lahir atau nama tengah, itu yang menjelaskan tujuan hidup lu. Ayat tengah itu yang jadi jawaban kekuatan lu, kelemahan, dan tujuan hidup lu," ujar Junot.

Hal tersebut menjadi hidayah yang membuat pemikiran Junot tentang Tuhan dan Agama berbeda. Hatinya tersentuh dan mulai mempercayai agama yang dianutnya.

"Di saat itu gue langsung 'gue percaya agama sekarang'," ujar aktor Tenggelamnya Kapal Van der Wijk ini.

 

Disaat dirinya mempercayai agama, Junot pun mengetahui tujuan hidupnya. Salah satunya, orangtua akan menjadi tempatnya kembali, sehebat apapun kehidupan yang dijalani.

1
2
BERITA FOTO
+ 5

Kasus Video Syur dengan Gisel, Michael Yukinobu Defretes Jalani Pemeriksaan di Polda Metro Jaya

Pemeran video syur Michael Yukinobu Defretes tiba di Polda Metro Jaya.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini