Kenang Didi Kempot, sang Putra Ungkap Gelagat Tak Biasa saat Pertemuan Terakhir

Lintang Tribuana, Jurnalis · Rabu 20 Januari 2021 20:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 20 598 2347937 kenang-didi-kempot-sang-putra-ungkap-gelagat-tak-biasa-saat-pertemuan-terakhir-VyZ70UxBXb.jpg The Next Didi Kempot (Foto: GTV)

JAKARTA - Staso Yoga Prasetyo, putra Didi Kempot hadir di The Next Didi Kempot Grand Final malam ini, Rabu (20/1/2021). Dalam kesempatan itu, ia mengungkap rasa bangganya terlahir sebagai anak sang maestro campursari itu.

"Saya bangga sekali punya bapak seperti almarhum," ujar Staso.

Kemudian ditampilkan foto kebersamaan terakhir Staso bersama sang ayah, sebelum meninggal pada 5 Mei 2020. Ia ingat, dalam pertemuan itu, Didi sudah menunjukkan gelagat berbeda dari biasanya.

Baca Juga:

Grand Final The Next Didi Kempot GTV Siap Lahirkan Ikon Baru Musik Pop Jawa

Asri Welas Puji Didi Kempot Pahlawan Budaya

The Next Didi Kempot

"Itu terakhir foto sama bapak. Bapak habis show di Solo, terus ketemu bapak. Ketemu terakhir sudah enggak seperti biasanya. Bapak biasanya ngajak bercanda," ungkapnya.

Kala itu, Didi Kempot justru memberi pesan untuk Staso, seolah sudah tahu sebentar lagi akan berpulang meninggalkan sang putra.

"Besok bapak sudah enggak ada, kamu harus jadi orang sukses," kata Staso, menirukan ucapan sang ayah.

Staso hadir bersama sang ibunda, Putri. Istri mendiang Didi Kempot itu pun berterima kasih karena diadakannya ajang pencarian The Next Didi Kempot, yang dapat meneruskan kelestarian lagu-lagu berbahasa Jawa.

"Saya terima kasih pada GTV yg telah memberikan wadah The Next Didi Kempot. Semua finalis hebat. Nanti kedepannya, tetap semangat, tetap berkarya dalam musik campursari. Walaupun ini bahasa Jawa, tapi tetap harus dilestarikan," ujar Putri.

The Next Didi Kempot Grand Final ini merupakan babak puncak penentuan lahirnya penyanyi campursari dan pop Jawa, penerus mendiang Didi Kempot. 7 finalis yang tampil malam ini adalah Hendi, Zita, Alya, Sulton, Nando, Mira, dan Prawestri.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini