Sang Ayah Restui Pernikahan Indah Permatasari dengan Arie Kriting

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Kamis 14 Januari 2021 08:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 14 33 2344145 sang-ayah-restui-pernikahan-indah-permatasari-dengan-arie-kriting-7YVJo6xfqu.jpg Indah Permatasari dan Arie Kriting (Foto: IG Indah Permatasari)

JAKARTA - Gelaran pernikahan Indah Permatasari dan Arie Kriting menjadi ramai diperbincangkan. Bukan hanya berisi komentar kebahagiaan lantaran pasangan tersebut akhirnya berhasil melangkahkan kaki ke jenjang pernikahan, namun juga karena ibu kandung dari Indah tak memberikan restu pada sang putri.

Meski emosi ibunda Indah terlihat meluap-luap, belum lagi dirinya menyebut bahwa keluarganya enggan memberikan restu, hal tersebut rupanya berbeda dengan kenyataan. Sang suami, Nasyruddin, dikabarkan memberi restu atas pernikahan Indah dan Arie Kriting.

Baca Juga:

Ibunda Indah Permatasari: Arie Kriting Memperalat Anak Saya

Perjalanan Karier dan Asmara Arie Kriting sebelum Menikahi Indah Permatasari

Indah Permatasari dan Arie Kriting


Pihak KUA Setiabudi menyebut bahwa Nasyruddin sudah membuat surat dan menandatangani berkas berisi kuasa bahwa pihak KUA diizinkan untuk menjadi wali hakim di pernikahan Indah dan menggantikan dirinya.

"Jadi bapaknya mempelai perempuan ini tidak hadir pada saat akad nikah. Tetapi pada hari sebelumnya, bapaknya kan membuat surat mewakilkan kepada KUA Setiabudi, untuk menjadi wali dan itu dibenarkan secara agama," ungkap H Nasruloh selaku pihak KUA Setiabudi.

Sementara itu, H Nasruloh menyebut bahwa ayahanda dari Indah sengaja menunjuk pihak KUA untuk menjadi wali putrinya lantaran ia berhalangan hadir dalam acara bahagia tersebut. Kendati demikian, pernikahan Indah dan Arie tetap dinyatakan sah dimata hukum serta agama, lantaran adanya izin dari wali nikahnya, yakni sang ayah.

"Beliau berhalangan hadir, mewakilkan kepada saya atau KUA Setiabudi, maka kemudian saya yang menjadi wali yang dikuasakan oleh bapaknya. Jadi sah secara agama dan negara," tegasnya.

Sayangnya, ibunda dari Indah tampaknya tidak tahu bahwa suaminya memberikan izin menikah dengan membuat surat pernyataan tertulis yang ditandatangani dan ditujukan untuk KUA Setiabudi.

"Tidak ada (izin tertulis atau tanda tangan). Tidak ada katanya," kata Nursyah saat dihubungi Okezone pada Rabu, 13 Januari 2021.

"Nggak tahu (kenapa bisa menikah). Kalau saya tanya papinya, 'Papi ada pernah tanda tangan atau apa?', tidak ada katanya. Tidak ada saya sudah tanya, tidak ada, tidak ada sama sekali," tandasnya.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini