Netizen Dukung Pemerintah Gaet Raffi Ahmad untuk Terima Vaksin Kloter Pertama

Mohamad Yan Yusuf, Jurnalis · Rabu 13 Januari 2021 16:13 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 13 33 2343802 netizen-dukung-pemerintah-gaet-raffi-ahmad-untuk-terima-vaksin-kloter-pertama-UBWGS3njFg.jpg Raffi Ahmad (Foto: YouTube/Sekretariat Presiden)

JAKARTA - Langkah pemerintah menggandeng Raffi Ahmad untuk menerima vaksin COVID-19 kloter pertama disambut positif masyarakat. Netizen menilai tindakan pemerintah itu merupakan langkah tepat, mengingat pengaruh Raffi Ahmad sebagai public figure.

“Saya mendukung Raffi Ahmad divaksinasi duluan. Dia sangat berpengaruh ke masyarakat luas, dan pemerintah butuh meyakinkan masyarakat untuk mau segera divaksin. It’s a good move,” kata sutradara dan aktor, Ernest Prakasa saat mencuit melalui akunnya, @ernestprakasa, Rabu (13/1/2021).

Baca Juga:

Usai Vaksin, Raffi Ahmad Ucapkan Terima Kasih ke Presiden Jokowi

Indah Permatasari Menikah, Ayahnya Alami Gejala Stroke Ringan

Cuitan Ernest itu menjadi yang paling populer di antara komentar lain tentang Raffi Ahmad. Tercatat sudah ada 3.169 akun mengomentari, 258 akun memposting ulang dan 22,7 ribu menyukai tweet Ernest tersebut saat berita ini ditulis.

“Betul, Raffi dan istrinya punya pengaruh yang signifikan di era medsos akhir-akhir ini, mudah-mudahan banyak YouTuber yang menjadi kloter pertama vaksinasi covid19,” komentar @AleiaMarzo.

Raffi Ahmad

“Kalau kita (karena gw juga) tidak merasa akan ter-influence oleh Raffi Ahmad, jangan lupa ada jutaan orang lain yang akan akan ter-influence olehnya. Indonesia ini isinya bukan cuma kita dan temen-temen kita aja,” cuitnya.

Tercatat hingga siang ini, sudah ada 13,6 ribu orang yang mencuitkan nama Rafi Ahmad dalam kicauan di Twitter. Cuitan ini menjadi yang tertinggi ke-3 dalam satu jam terakhir, mengalahkan hashtag #JokowiDiVaksin yang duduk di posisi ke-4.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini