Sobat Ambyar, Film Persembahan Terakhir Didi Kempot Segera Tayang

Lintang Tribuana, Jurnalis · Selasa 12 Januari 2021 19:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 12 206 2343307 sobat-ambyar-film-persembahan-terakhir-didi-kempot-segera-tayang-vRq0HmlNPN.jpg Didi Kempot di potongan adegan film Sobat Ambyar (Foto: YouTube)

JAKARTA - Didi Kempot masih menghadirkan karya sekalipun sosoknya telah tiada. Film terakhirnya, Sobat Ambyar akan tayang perdana di layanan streaming Netflix mulai 14 Januari 2021.

Sebelum meninggal pada 5 Mei 2020, Didi Kempot mengerjakan proyek ini sebagai eksekutif produser. Pelantun Pamer Bojo ini pun turut menjajal berakting.

Didi Kempot

Sutradara Charles Gozali dan Bagus Bramanti berusaha keras menghubungi Didi selama 3 bulan agar mau terlibat dalam proyek ini. Beruntung, perjuangan mereka berbuah manis, mengingat sang maestro campursari itu selalu menolak tawaran proyek film.

Baca Juga:

- Film Sobat Ambyar, Warisan Mendiang Didi Kempot

- Selain Happy Five, Suami Nindy Ayunda Simpan Senpi Ilegal

"Selama ini mas Didi tak pernah mau hadir untuk bermain di film apapun," kata Charles dalam konferensi pers virtual, Selasa (12/1/2021).

Sobat Ambyar

"Banyak produser terkenal menghampiri, datang atau telepon, mencoba meminta beliau hadir main film, jadi cameo, atau menfilmkan kisah hidupnya. Tapi dia tidak pernah mau," sambungnya.

Melalui sosok Didi sebagai penyanyi lagu berbahasa Jawa, mereka berharap film Sobat Ambyar menjadi pintu masuk agar konten bermuatan budaya lokal bisa dinikmati masyarakat, sesuai dengan harapan almarhum.

"Agar karya Mas Didi sebagai eksekutif produser dan pemain bisa kita jaga dan tidak kami sia-siakan. Semoga Mas Didi bisa tersenyum dari surga melihat hasil yang kami berikan," ujar Charles.

Didi Kempot

Film Sobat Ambyar mengisahkan perjalanan Jatmiko, pemilik kedai kopi yang pemalu dan jatuh cinta kepada Saras, wanita yang sulit ditebak. Meski patah hati, lagu-lagu cinta milik Didi Kempot mampu melepaskan dan membantunya bangkit kembali dari kesedihan.

Film ini dibintangi oleh Bhisma Mulia, Denira Wiraguna, Erick Estrada, Fransisca Saraswati, Asri Welas, dan Mo Sidik.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini