Nongkrong Zaman Now, Hati- Hati Salah Arah

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Sabtu 09 Januari 2021 12:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 09 598 2341557 nongkrong-zaman-now-hati-hati-salah-arah-xhKN3WL1KB.jpg Generasi Zaman Now (Foto: RCTI+)

JAKARTA - Saat ini, banyak sekali orang yang menganggap bahwa generasi milenial dan generasi Z yang biasa dikenal dengan "Kids Zaman Now" adalah sama.

Namun generasi milenial dan "Kids Zaman Now" tersebut memiliki banyak perbedaan mulai dari karakteristik, cara berbicara, sifat, dan lain sebagainya. Namun ada yang sama dari perilaku generasi milenial dan generasi Z yaitu nongkrong. Nongkrong dilakukan oleh beberapa orang yang berkumpul untuk bertukar info dan curhat.

Tema konten audio kali ini adalah "Spiritual Generasi Zaman Now", yang membahas perilaku, pergaulan hingga komunitas dalam kekristenan.

Baca Juga:

Ini Rencana Karen Rantung Setelah Tereliminasi dari Indonesian Idol

Sinetron Perempuan Pilihan: Semakin Menegangkan, Wanita dari Masa Lalu Arya Tiba-Tiba Muncul

RCTI+


Ini bisa kamu dengarkan di aplikasi RCTI+, yang merupakan platform penyedia berbagai konten mulai dari video audio, news, game dan pencarian bakat yang beragam dan lengkap. Dalam Radio+ sendiri terdapat banyak konten audio seperti aggregate radio streaming dari seluruh Indonesia, podcast, drama radio atau cerita suara, spiritual dan juga audiobook.

Dalam konten audio spiritual sendiri terbagi dalam 5 agama yaitu Islam, Kristen, Katolik Hindu dan Budha. Kali ini konten audio Spiritual Generasi Zaman Now membahas tentang nongkrong zaman now.

Kembali ke tema di atas, hal yang paling sering terlihat zaman now, nongkrong menjadi suatu kewajiban atau life style , padahal nongkrong itu dilakukan saat free time.

Definisi nongkrong yang salah hanya buat mementingkan eksistensinya atau gaya-gayaan, sampai melakukan hal yang negatif . Hal ini terjadi dikarenakan lingkungan atau pergaulan yang salah.

Dalam konten spiritual "Generasi Zaman Now" ini Tina selaku host mengatakan, “nongkrong sebaiknya sesuai dengan isi dompet, bukan untuk lifestyle saja, tidak memaksakan diri diluar kemampuan, sebaiknya nongkrong untuk berbagi hal yang positif”

Sementara narasumber Nelwan mengatakan, “yang harus diwaspadai nongkrong zaman now adalah efek negatifnya, Dari zaman muda ini kita harus didiki dengan firman Tuhan, sehingga anak muda tau apa yang Tuhan mau, namun penting juga bergaul tapi jangan sampai pergaulan yang salah”.

Membangun komunitas yang positif juga ada dalam Alkitab dari ayat 1 koritus 15 ayat 33 - Janganlah kamu sesat pergaulan yang buruk merusak kebiasaan yang baik, Nelwan mengatakan, “jadi jangan sampai sesat , nongkrong pun pilih teman yang baik”. Dikutip juga dari Alkitab Amsal 27 ayat 17 besi menajamkan besi, orang menajamkan sesama, “artinya kita harus menjadi teman yang membangun yang memotivasi teman atau sesama “ Ujar Nelwan.

Tina menambahkan “Untuk anak nongkrong zaman now, nongkrong itu gak masalah, boleh-boleh aja tapi dampaknya harus positif, harus menjadi berkat dan dampak positif buat banyak orang. Seperti nongkrong diganti komsel, nongkrong tapi tetap memuliakan Tuhan, gak ngomongin orang, jadi tetep zaman now kekinian dan jadi berkat”

Untuk mengetahui definisi nongkrong yang baik dan benar. Dengarkan selengkapnya konten audio spiritual Kristen dengan judul Generasi Zaman Now di aplikasi RCTI+ atau dapat melalui link http://radio.rctiplus.com/player-music?contentType=influencer&contentId=232 Download aplikasi RCTI+ di Play Store dan App Store untuk bisa menikmati banyak konten seru lainnya melalui link https://www.rctiplus.com

Tentang RCTI+ :

RCTI+ hadir sebagai layanan AVOD (layanan Video On Demand berbasis iklan dimana pengguna gratis dalam menggunakannya) & live streaming dari 4 TV terpopuler (RCTI, MNCTV, GTV dan iNews). Hadir juga konten eksklusif yang tidak tayang di Televisi, hanya ada di aplikasi RCTI+. Selain itu juga ada banyak tayangan terbaik seperti Sinetron Legendaris, pertandingan nasional eSports, Drama Korea, Drama China, Film Hollywood, Film Anak. Kemudian RCTI+ berkembang dengan hadirnya 2 fitur lainnya yaitu News dan Radio+. Di dalam News, pengguna dapat membaca berita terlengkap dari berbagai sumber terpercaya. Di dalam Radio+, pengguna dapat mendengarkan radio dari seluruh Indonesia, mendengarkan podcast, cerita suara, musik dan audio book. Pada satu tahun usia RCTI+, RCTI+ menghadirkan 2 fitur baru, yakni Home of Talent (HOT) dan Game. Semua dapat dinikmati dengan mudah tanpa harus registrasi dan secara gratis.

• Website: https://www.rctiplus.com/

• Facebook: https://www.facebook.com/RCTIPlusOfficial/

• Twitter: https://twitter.com/RCTIPlus

• Instagram: https://www.instagram.com/rctiplusofficial/

• Google Play Store: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.fta.rctitv&hl=in

• App Store: https://apps.apple.com/us/app/rcti/id1472168599

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini