Rekomendasi Film Hollywood Romantis untuk Temani Libur Panjang Part 1

Pradita Ananda, Jurnalis · Sabtu 26 Desember 2020 14:23 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 26 206 2334135 rekomendasi-film-hollywood-romantis-untuk-temani-libur-panjang-part-1-hZKVwATbA6.jpg Crazy Rich Asians, salah satu rekomendasi film Hollywood romantis (Foto: Netflix)

LOSE ANGELES - Film bergenre drama romantis atau komedi romantis jadi favorit banyak orang yang hobi menonton film. Plot cerita ringan, kisah cinta yang indah, visualisasi aktor dan aktris yang sepadan jadi formula klasik dari banyak film romantis.

Baca Juga:

Rekomendasi Film Bertema Perang yang Diangkat dari Kisah Nyata

Intip Perayaan Natal Kakak Alyssa Soebandono Bersama Keluarga

Begitu banyak film Hollywood bergenre drama romance dan romance comedy yang telah dirilis. Daripada bingung memilih judul film, menghimpun berbagai sumber, Sabtu (26/12/2020), yuk simak ulasan singkat rekomendasi film Hollywood romantis terbaik di bawah ini.

1. Crazy Rich Asians (2018)

Mengisahkan perjalanan Rachel Wu yang tumbuh besar di New York untuk masuk dan menyatu dalam keluarga sang kekasih, Nick Young yang datang dari keluarga miliuner Singapura. Rachel dihadapkan oleh berbagai situasi, pacar yang kaya raya, kecemburuan di antara para sosialita, hingga penolakan dari ibunda Nick.

Crazy Rich Asians

Film ini menyajikan cerita cinta klasik antara perempuan dari keluarga biasa dengan ‘pangeran’ dari keluarga terpandang. Dibintangi oleh Constance Wu, Henry Golding, Michelle Yeoh, dan Gemma Chan, Crazy Rich Asians berhasil menempati peringkat ke-5 di situs Rotten Tomatoes dengan rate 91%.

2. Grease (1978)

Film romansa satu ini tak boleh dilewatkan dari daftar. Menceritakan kisah cinta gadis baik-baik, Sandy Olsson ( Olivia Newton-John) dengan Danny Zuko (John Travolta) yang rebel dan ketua gang. Saling jatuh cinta saat musim panas, keduanya tersadar bahwa selama ini mereka bersekolah di satu sekolah yang sama. Tercatat di situs Imdb, film besutan sutradara Randal Kleiser ini mendapatkan vote sebanyak 237.802 dari penonton sebagai salah satu film romantis terbaik.

Grease

3. Shakespeare In Love (1998)

Shakespeare In Love dibintangi Gwyneth Paltrow, Joseph Fiennes, Geoffrey Rush, dan Colin Firth. Film berlatar belakang tahun 1590an ini menampilkan kisah di balik pembuatan cerita cinta terbaik. Shakespeare muda bertemu dengan wanita idamannya, yang jadi sosok inspirasinya menulis kisah Romeo & Juliet.

Shakespeare in Love

4. Love Actually (2003)

Film ini menampilkan kisah kehidupan dari 8 pasangan berbeda di London, Inggris dalam menghadapi kehidupan cintanya masing-masing, yang berbeda namun masih saling terkait. Film romantis klasik yang dibintangi Hugh Grant, Martine McCutcheon, Liam Neeson, Laura Linney ini sukses meraih votes sebanyak 422.248 dari penonton di situs Imdb dan mendapatkan rate 7,6.

Love Actually

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini