Ustadz Yusuf Mansyur Sempat Rapid Test, Hasilnya Non Reaktif

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Jum'at 11 Desember 2020 18:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 11 33 2326046 ustadz-yusuf-mansyur-sempat-rapid-test-hasilnya-non-reaktif-RjHI4y9CWY.jpg Ustadz Yusuf Mansur (Foto: Okezone)

JAKARTA - Kabar kurang mengenakan datang dari Ustadz Yusuf Mansyur. Dia dinyatakan positif terpapar virus corona (COVID-19) usai menjalani tes swab pada 9 Desember silam.

Menurut penuturan sang anak, ayahnya memang sudah merasa tak enak badan beberapa waktu lalu. Sakitnya bertambah usai pulang berdakwah dari Batam, Kepulauan Riau.

Setelah itu, ayahnya pun menjalani isolasi dan mandiri dan tes rapid. Namun hasilnya menunjukkan non reaktif.

 

Baca Juga: Wirda Ungkap Cara Ustadz Yusuf Mansur Jalani Isolasi Mandiri

"Akhirnya rapid test, hasilnya non reaktif. Bermodalkan itu, bunda saya meminta papa untuk kembali ke rumah, namun tetap menjaga jarak. Papa tidur di kasur dan bunda di sofa. Agar makanan, minuman, dan obat terkontrol," tutur Wirda dalam konferensi pers virtual, Jumat (11/12/2020).

Namun kemudian, ayahnya memutuskan untuk menjalani tes swab untuk memastikan kondisi kesehatannya. Tak hanya itu, Wirda dan asisten pribadi Ustadz Yusuf juga ikut melakukan tes swab.

"Sampai diputuskan untuk swab kebetulan saya juga diswab bersama asisten papa," tuturnya.

Hasil pun menunjukkan bahwa ayahnya dan sang asisten pribadi positif, sementara Wirda tidak. Setelah itu, keluarga sang Ustadz di rumah memutuskan untuk swab dan beruntungnya mereka negatif.

 

"Mungkin memang karena kondisi drop juga dan gejalanya itu seperti masuk angin. Entah darimana (tertularnya), mungkin ya namanya takdir Allah. Sekarang fokus berdoa dan mendoakan saja," ungkapnya.

Kini, Ustadz Yusuf pun menjalani isolasi mandiri di rumah dengan pengawasan tenaga medis. Kondisinya dikabarkan membaik namun masih menunjukkan gejala demam.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini