Kemarin, Film Dokudrama Grup Band Seventeen Segera Tayang

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Selasa 01 Desember 2020 09:41 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 01 206 2319274 kemarin-film-dokudrama-grup-band-seventeen-segera-tayang-Zxq1I1jrii.jpg Poster Film Kemarin (Foto: Film Kemarin)

JAKARTA - Film dokudrama berjudul Kemarin dijadwalkan tayang secara serentak di seluruh jaringan bioskop tanah air pada 3 Desember 2020. Film karya sutradara Upie Guava ini diketahui menceritakan tentang perjalanan karier grup band Seventeen hingga akhir, tepatnya saat peristiwa Tsunami di Tanjung Lesung. Banten pada Desember 2018 lalu.

Setelah tertunda sejak April 2020, film Kemarin akhirnya bisa tayang dan dinikmati oleh seluruh masyarakat Indonesia. Tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan demi keamanan bersama.

Baca Juga:

Sebelum Keluar dari Seventeen, Ifan Salat Istikharah

Ifan Putuskan Mundur Sebagai Vokalis Seventeen

Film Kemarin

"Hal pertama yang muncul di kepala gue (pasca tsunami), kita bisa lakuin apa buat mereka. Saat wacana itu muncul di kepala, entah gimana Dendi (CEO Mahakarya Pictures) nelpon dan mengutarakan Seventeen mau buat dokumenter ini. Karena ini bagian dari planning mereka," ujar Upie Guava, saat ditemui di kawasan Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan.

"Gue cuma bilang, gue bukannya mau, gue justru merasa bangga dianggap layak mengerjakan begini," sambungnya.

Sebagai produser, pihak Mahakarya Pictures bersyukur akhirnya film Kemarin bisa tayang dan menjadi kenang-kenangan bagi pada penggemar. Terlebih bagi Ifan, film ini juga akan menjadi persembahan untuk keluarga dari Almarhum Bani, Almarhum Oki, Almarhum Herman, Almarhum Andi, dan seluruh penggemar agar nama band Seventeen selalu berada di hati mereka.

"Bukan ke akhirnya rilis, tapi akhirnya kita bisa mewujudkan mimpi Seventeen, mimpi para personel, mimpi para almarhum, mimpi keluarga besar ini," ujar Dendi Reynando, selaku CEO Mahakarya Pictures.

"Film ini akan jadi persembahan bagi anak-anak kita semua, bagi keluarga yang ditinggalkan. Bagi semua yang terus mengenang Seventeen di hati mereka," lanjut Ifan, vokalis Seventeen.

Film Kemarin mengambil footage dari total 55 jam rekaman yang diabadikan oleh band dengan tembang hits 'Jaga Slalu Hatimu' itu. Sementara untuk adegan Tsunami Tanjung Lesung pada 22 Desember 2018 lalu, dan hanya menyisakan satu personel Seventeen, pihak Mahakarya Pictures sengaja melakukan produksi ulang pengambilan gambar tersebut.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini