Album Wali Capai Rekor di Masa Pandemi, Raih Multi Platinum

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Selasa 01 Desember 2020 15:27 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 01 205 2319576 album-wali-capai-rekor-di-masa-pandemi-raih-multi-platinum-u7XwCoKx4q.jpeg Wali Band (Foto: Wali)

JAKARTA - Wali Band mencatatkan rekor di industri musik Tanah Air. Album musik yang berjudul Wali 20.20 yang dirilis pada Februari 2020 tersebut berhasil meraih penjualan tinggi dengan 600 ribu kopi. Tentunya ini menjadi napas segar di industri musik melihat kondisi pandemi virus corona.

Apoy, Faank,Tomi, dan Ovie meraih rekor penjualan dalam waktu 10 bulan. Hal ini membuat mereka bersyukur karena karyanya diminati pendengar musik meski di masa sulit. Apalagi rekor ini didapat Wali ketika menjalani syuting Amanah Wali 5 di RCTI.

Baca Juga:

Penyanyi jadi Aktor, Wali Kaget & Senang Masuk Nominasi Silet Awards 2020!

Kilau Raya MNCTV, Obat Rindu Wali pada Panggung Musik

Wali Band

"Tantangan luar biasa bagi waktu antara musik dan syuting sinetron 'Amanah Wali 4'. Waktu syutingnya luar biasa padat," jelas Apoy.

Album Wali 20.20 hadir berkat kerjasama Nagaswara dan Jagonya Musik & Sport Indonesia. Produser ternama Steve Lillywhite juga mengaku bangga, karena Wali berhasil mencatat prestasi yang tak bisa diraih musisi lain di kondisi seperti ini.

"Di masa sekarang di saat penjualan CD sudah tidak bisa diharapkan para musisi, rekor penjualan multi platinum yang dibukukan Wali patut diacungi jempol. Kami sangat bangga bekerjasama dengan Nagaswara lewat Wali Band dimana penjualan album mereka bisa terjual lebih dari 600 ribu copy. Dan yang luar biasa lagi penjualan tersebut dilakukan selama masa PSBB dan meningkatnya wabah Covid-19," jelas Steve Lillywhite.

Hal senada juga disampaikan Rahayu Kertawiguna selaku produser Wali Band sekaligus CEO Nagaswara. Mendapatkan multi platinum saat ini bukanlah hal mudah.

"Saya sungguh merasa sangat bersyukur, bahwa di masa pandemi dan PSBB berkepanjangan ini, Wali dapat menembus angka penjualan sebanyak lebih dari 600 ribu keping CD dan memecahkan rekor multi platinum," jelas Rahayu Kertawiguna.

Sebagai bentuk rasa syukur tersebut, Wali menghadirkan lagu anak berjudul Ondeskrayyy Ngaji (Ciluk Baa). Lagu ini sebagai upaya Wali memberikan lagu yang bermanfaat dan bisa dijadikan amal untuk industri musik Tanah Air.

"Lagu ini buat kami merupakan dialog yang kita bangun di sinetron Amanah Wali 4. Soal musik di lagu ini, ada approach yang kita bangun untuk anak-anak kecil," tutup Apoy.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini