Perjuangan IU Melawan Insomnia Selama 7 Tahun

Nadya Dheanty, Jurnalis · Sabtu 28 November 2020 11:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 28 33 2317844 perjuangan-iu-melawan-insomnia-selama-7-tahun-c8uB6spP0p.jpg Lee Ji Eun alias IU. (Foto: GQ Kore)

SEOUL - Penyanyi sekaligus aktris IU mengisahkan pengalamannya berjibaku dengan insomnia. Kepada GQ Korea, dia mengaku, sudah mengidap gangguan tidur tersebut selama 7 tahun terakhir. 

Dalam penjelasannya, IU mengungkapkan, insomnia mulai menghinggapinya ketika dia sangat sibuk dengan pekerjaan. “Kesibukan membuat pola tidurku kacau. Karena aku harus selalu terjaga untuk bekerja,” ujarnya seperti dikutip dari Soompi, Sabtu (28/11/20). 

Lee Ji Eun/IU. (Foto: GQ Korea)

Kondisi tersebut, menurut pemilik nama asli Lee Ji Eun tersebut, menginspirasi dirinya untuk menulis lagu berjudul Knees. Lagu yang dirilisnya pada 2015 itu, berkisah tentang seseorang yang tidak bisa tidur di malam hari. 

“Karena harus waspada, aku menjadi tidak bisa tidur. Jika Anda tertidur pulas, maka akan sulit untuk bangun. Mungkin, tubuhku secara alami ‘menghindari’ untuk tidur dengan nyenyak,” tuturnya. 

Baca juga: IU Mulai Pertimbangkan Proyek Akting Baru sembari Syuting Dream

Penyanyi 27 tahun tersebut dalam keterangannya menambahkan, saat pergantian musim gangguan tidur yang diidapnya akan semakin memburuk. Saat musim gugur, imbuhnya, dia akan semakin sulit untuk bisa tidur nyenyak. 

Lee Ji Eun/IU. (Foto: GQ Korea)

“Bahkan, meski sudah berolahraga dan menghabiskan waktu di bawah sinar matahari, aku tetap tidak bisa tidur dengan nyenyak setiap malam,” ungkapnya menambahkan.*

Baca juga: Penjualan 'BE' Capai 2,2 Juta Kopi, BTS Untung Rp1,1 Triliun

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini