Hot Gosip: Tangis Dena Rachman di Gereja hingga Mamah Dedeh Positif COVID-19

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Kamis 19 November 2020 10:47 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 19 33 2312187 hot-gosip-tangis-dena-rachman-di-gereja-hingga-mamah-dedeh-positif-covid-19-chcsEieDpC.jpg Dena Rachman. (Foto: Instagram/@denarachman)

JAKARTA - Hot Gosip pagi ini (19/11/2020) datang dari mantan penyanyi cilik, Dena Rachman. Ia menjadi sorotan usai keputusannya berpindah keyakinan menjadi seorang Kristen. 

Menurut Dena, keputusan tersebut diambilnya ketika sudah tak memiliki harapan hidup. Ia kemudian mulai penasaran dengan agama Kristen saat mengikuti ibadah saat ayah sahabatnya meninggal dunia di Amerika Serikat. 

Dena Rachman.

Rasa penasaran itu semakin besar ketika dia mengikuti ibadah dari satu gereja ke lainnya. Begitu juga ketika dirinya pulang ke Indonesia, ia kembali mengikuti ibadah di sebuah gereja dengan sahabatnya. 

“Aku enggak mengerti kenapa waktu itu langsung menangis saat mendengar khotbahnya. Bunyinya begini, ‘Ketika kita tidak berdaya, sebenarnya kita masih punya harapan’,” katanya seperti dikutip dari Daniel Mananta Network.

Dena Rachman kemudian menambahkan, khotbah itu memberikannya energi untuk kembali menjalani hidup dengan semangat. “Tiba-tiba ada keinginan untuk mengikut Yesus.”

Baca juga: Ganti Gender dan Pindah Agama, Dena Rachman: Hidupku Luar Biasa 

Hot Gosip selanjutnya datang dari si bocah viral, Alwiansyah yang berkesempatan berduet dengan Rhoma Irama di ajang Anugerah Dangdut Indonesia 2020. Ia bahkan diundang secara khusus untuk berlatih bersama di kediaman sang Raja Dangdut. 

Alwiansyah mengaku, sangat senang bisa berduet dengan idolanya. “Senang banget bisa dikasih kesempatan berduet dengan Pak Haji Rhoma Irama. Alwi juga semangat berlatih untuk malam puncak ADI 2020,” ungkapnya. 

Rhoma Irama dan Alwiansyah. (Foto: MNCTV)

Disisi lain, Rhoma Irama juga memuji semangat Alwi yang datang ke studio miliknya untuk berlatih. “Saya senang sekaligus kasihan. Dia kan baru disunat jam 18.00 KST. Pukul 20.00 WIB sudah sampai sini demi berlatih bersama. Dia memang siap untuk berlatih,” puji pelantun Piano tersebut. 

Tak hanya memuji etos kerja bocah viral itu, Rhoma Irama juga menitipkan pesan khusus untuk Alwiansyah. Dia menilai, Alwi memiliki teknik vokal mumpuni dengan rezeki yang baik.

“Jadi, kamu harus banyak bersyukur Alwi. Cara bersyukur terbaik adalah dengan tidak meninggalkan salat. Dengan cara ini, Allah akan melimpahkan rezekinya untuk kamu,” ungkap Rhoma Irama.

Hot Gosip terakhir datang dari Dedeh Rosidah alias Mamah Dedeh yang dikabarkan terpapar COVID-19. Kabar tersebut disampaikan langsung oleh Susanto, ketua RW di kediaman Mamah Dedeh di Depok, Jawa Barat. 

Mamah Dedeh.

“Saya ditelepon anaknya hari Jumat (13/11/2020) bilang, ‘Pak RW, mohon maaf ini mama positif, di rawat di rumah sakit’,” ujar Susanto seperti dikutip dari Selebrita, pada 18 November 2020. 

Selain Mamah Dedeh, asisten rumah tangga yang tinggal bersamanya juga dipastikan positif COVID-19. “Mamah itu tinggal berdua sama mbaknya. Dia positif juga,” kata Susanto.*

Baca juga: Ogah Bertemu, Ustadz Maheer Ingin Nikita Mirzani Minta Maaf

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini