Perempuan Tanah Jahanam Wakili Indonesia di Ajang Piala Oscar ke-93

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Rabu 11 November 2020 08:53 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 11 206 2307680 perempuan-tanah-jahanam-wakili-indonesia-di-ajang-piala-oscar-ke-93-KIfL3g9TZ5.jpg Perempuan Tanah Jahanam (Foto: Instagram)

JAKARTA - Film horor karya sutradara Joko Awar berjudul Perempuan Tanah Jahanam, alias Impetigore, ditunjuk mewakili Indonesia dalam ajang Piala Oscar ke-93 pada 2021 mendatang.

Komite Seleksi Oscar Indonesia yang diketuai oleh Garin Nugroho diketahui sengaja memilih film kedelapan Joko Anwar tersebut untuk mewakili Indonesia dalam Piala Oscar.

Bahkan menurut catatan sejarah, Perempuan Tanah Jahanam merupakan film horor pertama yang menjadi wakil Indonesia dalam ajang bergengsi tersebut.

Baca Juga: Film Perempuan Tanah Jahanam Terpilih Wakili Indonesia di Piala Oscar 2021

 

"Semoga Perempuan Tanah Jahanam bisa jadi representasi yang baik untuk film Indonesia dan membuat audiens internasional ingin mengetahui lebih banyak tentang film Indonesia," ungkap Joko Anwar selaku sutradara, dikutip dari rilis yang didapatkan Okezone.

Sebelumnya, film karya sutradara Joko Anwar ini diketahui terpilih untuk mewakili Indonesia di berbagai ajang festival film Internasional.

Sebut saja International Premiere di Sundance Film Festival pada Januari 2020, hingga berhasil menyabet penghargaan Melies Award for Best Asian Film di Bucheon International Fantastic Film Festival 2020, di Korea Selatan.

Sementara itu, Perempuan Tanah Jahanam berhasil mendapatkan 17 nominasi Piala Citra dalam ajang Festival Film Indonesia 2020.

 

Hal tersebut membuat film yang dibintangi oleh Tara Basro, M Tara Basro, Marissa Anita, Ario Bayu, Christine Hakim, Asmara Abigail, Tengku Rifnu, hingga Arswendy Bening Swara ini berhasil memecahkan rekor sebagai film dengan nominasi terbanyak dalam sejarah Festival Film Indonesia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini