nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sinopsis Film Perempuan Tanah Jahanam Garapan Joko Anwar

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Senin 25 Februari 2019 20:37 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 02 25 206 2022712 sinopsis-film-perempuan-tanah-jahanam-garapan-joko-anwar-mJ07BhHDyF.jpg Joko Anwar (Foto: Ady/Okezone)

JAKARTA - Joko Anwar akhirnya merilis daftar pemain yang akan bermain dalam film horor terbarunya, Perempuan Tanah Jahanam. Beberapa nama besar seperti Tara Basro, Christine Hakim, Marrisa Anita, dan Ario Bayu disebut akan memiliki peran penting di film itu.

Pada jumpa pers pertama, Joko Anwar juga mengungkapkan sinopsis dari Perempuan Tanah Jahanam. Film ini akan bercerita tentang dua perempuan kota yang pergi ke sebuah desa terpencil guna mendapatkan warisan

Baca Juga:

Saif Ali Khan Jawab Isu Mualaf Kareena Kapoor

Lucinta Luna Pamer Foto Seksi, Netizen Fokus ke Bayangan Aneh di Meja

"Mereka datang ke desa terpencil untuk mengetahui apakah bisa mendapatkan warisan. Sesampainya di desa mereka tidak mengetahui kalau sudah lama dicari untuk dibunuh demi menghilangkan sebuah kutukan," kata Joko Anwar.

Proses penggarapan film ini sendiri ternyata berjalan cukup lama. Joko telah menulis naskah skenarionya sejak tahun 2008 silam.

Banyak hal yang membuat Joko menunda penggarapan film ini. Ia menekankan bahwa tim produksi untuk film ini harus terbentuk dengan kualitas tinggi dari berbagai bidang.

"Kalau syuting saya butuh pasti kalau film ini produksinya harus baik, pemainnya harus pemain terbaik dan saya berhasil mengumpulkan pemain yang dream team. Ini orang-orang yang saya kagumi semua," imbuhnya.

Dalam waktu dekat proses syuting akan berjalan di beberapa lokasi. Joko Anwar bahkan telah memilih beberapa lokasi syuting yang notabene adalah hutan yang belum terjamah.

"Di Banyuwangi, Lumajang, Lumbang, dan Ijen. Sebagian besar tempatnya terpencil, enggak pernah dipakai syuting sebelumnya. Malah hutannya masih virgin," serunya.

Film Perempuan Tanah Jahanam rencananya akan dirilis pada bulan September 2019. Joko Anwar akan merilis Gundala terlebih dahulu sebelum film ini.

(aln)

BERITA FOTO
+ 8

Tepergok Jalan Bareng Ariel Noah, Intip Pesona Cantiknya Pevita Pearce

Pevita Pearce dengan tatapan matanya ke arah kamera. (Foto: Instagram @pevpearce)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini