nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bintangi Film Horor, Ario Bayu Akui Kesulitan Berperan Jadi Dalang

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Senin 25 Februari 2019 21:09 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 02 25 206 2022723 bintangi-film-horor-ario-bayu-akui-kesulitan-berperan-jadi-dalang-lQHd7EqaZA.jpg Ario Bayu. (Foto: Okezone/Ady Prawira Riandi)

JAKARTA – Aktor Ario Bayu mendapatkan tantangan baru saat berakting dalam film Perempuan Tanah Jahanam. Dia mengaku, tak mudah untuk berperan sebagai dalang, karakter yang dipercayakan kepadanya dalam film tersebut.

Mahfum, dalang adalah profesi yang sangat spesifik dan tak semua orang bisa melakoninya. Terlebih, profesi itu menyimpan nilai budaya yang sangat tinggi.

Baca juga: Saif Ali Khan Jawab Isu Mualaf Kareena Kapoor

“Dalang adalah salah satu medium untuk kita berkomunikasi atau berusaha merelakan diri kepada Yang Maha Kuasa,” ujarnya saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan, pada Senin (25/2/2019).

Untuk melakoni karakter Ki Sapadi dalam film Perempuan Tanah Jahanam, aktor 34 tahun tersebut mengaku, harus berguru langsung dengan seorang dalang. “Ternyata sulit banget (menjadi dalang),” kata Ario Bayu.

Dia menambahkan, seorang dalang harus memiliki jari yang luwes untuk bisa memainkan wayang dengan apik. “Sampai sekarang pun saya masih belum bisa memainkan wayang dengan benar. Masih belajar dan pelan-pelan.”

Film Perempuan Tanah Jahanam akan menjadikan film bergenre horor ketiga yang diperankan oleh Ario Bayu, setelah Bangsal 13 dan Rumah Dara. Selain Ario Bayu, film yang diarahkan sutradara Joko Anwar itu juga akan memasang sejumlah nama besar.

Baca juga: Kerap Jadi Nominator Festival Film, Ario Bayu Merasa Lebih Tertantang

Aktor senior Christine Hakim, Tara Basro, Asmara Abigail, hingga Marrisa Anita adalah beberapa di antaranya. Film Perempuan Tanah Jahanam akan berkisah tentang dua perempuan kota yang mendatangi sebuah desa terpencil demi sebuah warisan.*

(SIS)

BERITA FOTO
+ 6

Pemain Film Antologi Rasa Mampir ke Okezone

Pemain Film Antologi Rasa, Herjunot Ali, Carissa Perusset, dan Refal Hadi, saat berkunjung ke Kantor Redaksi Okezone, Jakarta, Kamis 7 Februari 2019.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini