Charly Masuk Gantikan Ruri, Band Repvblik Ubah Nama

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Senin 09 November 2020 14:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 09 205 2306607 charly-masuk-gantikan-ruri-band-repvblik-ubah-nama-Aq7s2ImACU.jpeg Band New Repvblik (Foto: IG New Repvblik)

JAKARTA - Perubahan personel terjadi di band Repvblik. Sang vokalis, Ruri memutuskan bersolo karier yang membuat gejolak di tubuh Repvblik.

Tak ingin terpengaruh dengan keputusan Ruri bersolo karier, Repvblik bergerak cepat. Kini mereka menggandeng Charly Van Houten sebagai vokalis.

Dengan masuknya Charly, band Repvblik bertransformasi. Agar lepas dari bayang-bayang yang lalu, Repvblik kini berganti nama menjadi New Repvblik yang resmi digawangi oleh Lavy, Ei, Tyar, dan Charly Van Houten.

Baca Juga:

Solo Karier, Ruri Repvblik Dikontrak 3 Tahun Senilai Miliaran Rupiah

Solo Karier, Ruri Repvblik Tergiur Angka Fantastis?

New Repvblik


“Sekarang ini karena Ruri lagi sibuk bersolo karir yah kenapa enggak kita berkolaborasi dengan Charly? Kita punya hubungan baik dan dia mau membantu kita soal project single lagu yang memang harus kita keluarkan. Sementara bentrok dengan jadwal solonya Ruri," ungkap Ei.

Untuk mempertegas imej baru, New Repvblik menghadirkan karya baru dengan single Baby I Love You. Sebuah karya yang dihadirkan di masa pandemi.

"Baby I Love You kita buat bersama, jadi secara musik kental dengan ciri khas Repvblik. Kita cuma membedakannya dari segi vokal aja jadi ada not-not yang ciri khas Kang Charly, sehingga terlihat catchy dan bisa disukai masyarakat musik indonesia," ungkap Tyar.

Charly mengaku perlu adaptasi di band barunya ini. Namun demikian Charly yang sudah memiliki jam terbang tinggi selalu mencoba hal baru demi bisa melepas bayang-bayang Ruri.

"Buatku pribadi sih kesulitan pasti ada. Kesulitannya dalam artian apa mereka bisa menerima vokalku yang memang beda, tapi bagaimana kita membuat suatu karya yang baik. Jadi kita sama-sama punya dasar itu, dan tidak terlalu sulit. Yang penting semuanya visi dan misinya sama," jelas Charly.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini