Tak Kuat Nombok, Inul Daratista Terpaksa Lakukan PHK

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Jum'at 06 November 2020 00:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 05 33 2304956 tak-kuat-nombok-inul-daratista-terpaksa-lakukan-phk-buDpeP1XwS.jpg Inul Daratista (Foto: Arif/Okezone)

JAKARTA - Inul Daratista merasakan dampak langsung merosotnya ekonomi karena pandemi. ia pun terpaksa harus merumahkan karyawannya yang bekerja di bisnis karaokenya.

Sempat mencoba untuk mempertahankan para karyawannya, Inul baru-baru ini mengungkap bahwa dirinya baru saja melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) terhadap semua pekerjanya di Inul Vizta Jakarta. Hal tersebut terpaksa dilakukan lantaran ada lebih dari 20 cabang Karaoke Inul Vista yang terpaksa ditutup.

"Di Jakarta banyak, ada 20 lebih (gerai karaoke)," kata Inul Daratista, dikutip dari YouTube KH Infotainment.

Baca Juga: Inul Daratista Terpaksa PHK Ribuan Pekerja Karaokenya

"Semua aku PHK yang ada di Jakarta, maaf ya. Karena sudah 8 bulan lebih, harap maklum," tambahnya.

Inul mengaku bahwa dirinya sudah tak lagi sanggup untuk mengaji para karyawan lantaran tak ada pemasukan dalam bisnisnya itu. Ia justru menyebut bahwa uang pribadinya sempat terpakai untuk memberikan upah bagi pegawai.

"Ya kalau bertahan sudah pasti lah, saat ini banyak nomboknya daripada untungnya. Karena kan kita nggak ada omzet atau profit apapun ya, jadi ya sebagian pakai uang sendiri untuk gaji karyawan," jelasnya.

Sementara itu, istri dari Adam Suseno itu menyebut bahwa bisnisnya yang ada di luar Jakarta justru cenderung aman. Pasalnya, Inul Vizta yang ada di luar Jakarta, diketahui sudah mulai bisa beroperasi.

"Kalau di Jakarta belum (buka). Di beberapa daerah lain sih sudah oke semua sih (gerai karaoke buka)," tuturnya.

 

"Kalau di daerah-daerah yang lain sih nggak ada yang ini (di-PHK), paling sebagian aja di rumahkan, tapi mereka sudah masuk kerja lagi sekarang," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini