Cerita Ananda Omesh Jadi Podcaster Sukses di Indonesia

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Senin 26 Oktober 2020 02:34 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 26 33 2299419 cerita-ananda-omesh-jadi-podcaster-sukses-di-indonesia-igpLEYPpxR.jpg Ananda Omesh (Foto: Instagram Omesh)

JAKARTA - Dunia digital terus berkembang. Para artis Indonesia kini menggunakan berbagai platform digital untuk berkarya, seperti halnya Ananda Omesh.

Bersama Imam Darto, Surya Insomnia, dan Angga yang tergabung dalam satu management, Ananda Omesh membangun podcast bernama Podkesmas. Kini, mereka menjadi salah satu podcaster terbaik di Indonesia.

Berbincang-bincang di podcast, telah membawa Podkesmas masuk dalam persaingan global. Bahkan mereka menjadi salah satu podcaster eksklusif yang tayang di Spotify.

Baca Juga:

Hot Gosip: Ananda Omesh Pisah Kamar dengan Istri hingga Syahrini Dinyinyir Netizen

Kerja di Tengah Wabah Corona, Ananda Omesh Pisah Kamar dengan Istri

Podkesmas


"Ketika kita baru sebulan, kita dikontak orang Spotify, mereka tuh dari Amerika, Inggris, dan Singapore, datang ketemu kita. Karena podcast di Indonesia itu ternyata terbesar ke 3 di dunia, setelah Amerika, Jerman baru Indonesia," ujar Ananda Omesh dalam jumpa pers, Minggu (25/10/2020).

Hal yang membuat mereka dilirik adalah karena materi perbincangan yang jarang diungkap ke publik. Sisi lain mereka kerap diungkap dan menjadi nilai baik dan membuat pendengar podcast penasaran.

"Mereka mau lihat siapa Podkesmas karena kita dianggap fenomenal dan sampai ke bahasan global. Itu yang membuat mereka penasaran mah bertemu kita dan dikontrak secara eksklusif oleh Spotify," sambung Omesh.

Hal ini yang membawa Omesh dkk berkolaborasi dengan artis dunia. Mereka menjadi bintang tamu dalam iklan bersama Blackpink. Kemudian juga berkolaborasi dengan runner up Indonesian Idol, Tiara Andini. "Itu suatu kebanggaan sih," lanjutnya.

Setahun sudah Podkesmas berdiri. Merayakan ulang tahun pertama, mereka akan berkolaborasi dengan seribu podcaster lewat Podkesclass dan bergabung dengan Podkesmas Asian Network, agensi yang membantu podcaster muda bertumbuh.

 

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini