Fakta Film Pacific Rim: Uprising, Kembalinya Monster Kaiju ke Bumi

Evan Oktavianus, Jurnalis · Sabtu 17 Oktober 2020 15:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 17 206 2295175 fakta-film-pacific-rim-uprising-kembalinya-monster-kaiju-ke-bumi-tWqO8B2BaO.jpg Pacific Rim: Uprising (Foto: Legendary Pictures)

JAKARTA - Pacific Rim: Uprising merupakan film aksi sci-fi robot raksasa yang melawan monster berjuluk Kaiju. Film ini disutradarai oleh Steven S. DeKnight dan dibintangi oleh John Boyega, Scott Eastwood, Cailee Spaeny, Burn Gorman, dan masih banyak lagi.

Okezone merangkum fakta lain dari film Pacific Rim: Uprising. Berikut daftarnya:

Baca Juga:

- Fakta Film Transformers: Age of Extinction

- Ini Alasan Anya Geraldine Tak Ingin Pacari Rizky Febian

1. Merupakan Sekuel

Film yang tayang pada tahun 2018 ini merupakan sekuel dari film pertamanya yang berjudul Pacific Rim (2013). Namun sang sutradara, Steven S. DeKnight mengatakan bahwa film tersebut bukan sekuel, meskipun mengambil beberapa cerita dan karakter dari film sebelumnya.

Pacific Rim: Uprising

2. Nominasi Penghargaan

Film ini berhasil memperoleh nominasi untuk kategori Legion M Breakout Director dari Academy of Science Fiction, Fantasy & Horror Films.

3. Sinopsis

Bercerita 10 tahun setelah kemenangan para Jaeger dan mengambil sudut pandang dari Jake Pentecost (John Boyega), anak kandung Stacker Pentecost yang mengorbankan diri demi menutup celah Kaiju di film pertama. Kini Jake yang tidak memiliki passion yang sama seperti ayahnya dipaksa menjadi seorang instruktur Jaeger akibat bertemu dengan seorang gadis 15 tahun yang memiliki robot Jaeger, Amara Namani (Cailee Spaeny).

Pacific Rim: Uprising

Selain itu, Mako (Rinko Kikuchi), kakak tiri dari Jake, menyuruhnya untuk menjadi instruktur Jaeger daripada harus masuk penjara. Kini Jake harus melatih beberapa anak-anak yang nantinya akan menjadi Pilot Jaeger dan akan melawan Kaiju suatu saat nanti.

Secara tiba-tiba, kedamaian di Bumi kembali terancam akibat adanya ancaman misterius Kaiju yang disusupkan dalam sebuah robot Jaeger. Seseorang misterius telah memasukan unsur dari Kaiju kepada sebuah program baru Jaeger. Kini Bumi kembali terancam karena portal Kaiju akan kembali dibuka oleh robot-robot tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini