Tertipu Rp8 Miliar, Lucky Hakim Minta Penjelasan Kemendag

Lintang Tribuana, Jurnalis · Kamis 15 Oktober 2020 10:44 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 15 33 2293930 tertipu-rp8-miliar-lucky-hakim-minta-penjelasan-kemendag-HRaooWVF1h.jpg Lucky Hakim. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Aktor Lucky Hakim mengaku menjadi korban penipuan dua oknum, Dini Noviyanti dan pria bernama Muhammad Yusuf Awaludin yang mengaku bekerja sebagai pegawai Kementerian Perdagangan.

"Muhammad Yusuf ini adalah oknum PNS dari Kementerian Perdagangan. Orang ini nih yang merupakan otak dari penipuan yang saya alami," kata sang aktor seperti dikutip dari Strapro Indonesia, pada Kamis (15/10/2020).

 

Lucky Hakim mengaku, tertipu proyek pengadaan tiket senilai Rp8 miliar. Menurut dia, dua orang tersebut sudah ditahan setelah dia melapor kepada pihak berwajib atas dugaan penipuan. 

Usai terlibat masalah hukum ini, Lucky berniat menyambangi kantor Kementerian Perdagangan. Pria 42 tahun tersebut ingin mempertanyakan mengapa penipuan seperti itu bisa terjadi secara gamblang di dalam gedung kementerian hingga banyak orang yang menjadi korban. 

Lucky Hakim.

"Saya Insya Allah dalam waktu dekat ingin bersilaturahmi ke Kementerian Perdagangan. Ingin bertanya, bagaimana mungkin ada kantor apalagi ini kementerian dipakai orang-orang tak bertanggung jawab untuk menipu?" ujarnya.

Baca juga: Sukses Berenang dengan Ikan Piranha, Lucky Hakim Akan Taklukan Belut Listrik

Aktor penyayang hewan itu menambahkan, "Apakah gedung kementerian itu memang terbuka untuk umum? Sehingga, semua orang bisa datang dan mengklaim sebagai orang dalam dan masuk ke dalam ruangan? Atau, ini memang kelicikan luar biasa dari seseorang?"

Lucky Hakim.

Lucky Hakim sadar betul, kasus penipuan tersebut merupakan kesalahan oknum, bukan lembaganya. Namun, dia cukup menyayangkan jika aksi penipuan seperti itu sampai terjadi di kantor Kementerian Perdagangan. 

"Kantor yang dibiayai oleh uang rakyat malah dipakai untuk menipu. Tentunya, oknum yang melaukannya. Hanya saja, mengapa hal seperti itu terjadi dengan begitu mudahnya? Mereka tidak melakukan ini dengan sembunyi-sembunyi loh. Sangat terbuka malah."*

Baca juga: 4 Anak Sule Resmi Panggil Nathalie Holscher dengan Sebutan Bunda

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini