Kiel Tutin, Koreografer BLACKPINK Dapat Ancaman Pembunuhan

Pradita Ananda, Jurnalis · Senin 12 Oktober 2020 15:12 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 12 33 2292325 kiel-tutin-koreografer-blackpink-dapat-ancaman-pembunuhan-WTBn7ZyPbp.jpg Blackpink (Foto: ALLKPOP)

SEOUL - Kejadian tak mengenakan baru saja dialami oleh Kiel Tutin, salah satu koreografer ternama salah satu koreografer yang menggarap koreografi dua lagu terbaru BLACKPINK, Lovesick Girls dan Pretty Savage.

Kiel menyebutkan dirinya banyak menerima komentar negatif, fitnah, hingga ancaman pembunuhan karena terkait gerakan koreografi yang ia buat.

Kabarnya, sebagian fans BLACKPINK merasa tak puas dengan koreografi yang diberikan kepada BLACKPINK untuk dua lagu tersebut.

Baca Juga: Rekor Baru, BLACKPINK Bertengger di Peringkat 2 Billboard 200

Disebutkan pula, sebagian penggemar menyakini sebetulnya koreografi untuk lagu Lovesick Girls dan Pretty Savage itu adalah hasil mengambil beberapa bagian dari gerakan koreografi grup lain.

Merespon akan ancaman dan komentar negatif yang dilayangkan kepada dirinya. Dikutip Allkpop, Senin (12/10/2020) Kiel mengklarifikasi bahwa sebetulnya ia hanya berkontribusi sekitar 20% dari keseluruhan koreografi untuk lagu Lovesick Girls dan Pretty Savage tersebut.

Sehingga tak bisa dibilang, gerakan menari di dua lagu itu hanyalah karya milik dari Kiel.

“Ketika kamu membuka Twitter dan melihat nama dirimu jadi trending topic dunia, dengan lebih 25 ribu menyebut dirimu harus mati karena koreografi yang bahkan bukan milikmu,” tulis Kiel di akun Instagram pribadinya.

 

Kiel menyebut dirinya hanya membuat sekitar 20% dari koreografi lagu Lovesick Girls dan Pretty Savage. Sebab, agensi hiburan Korea biasanya memang menyertakan beberapa koreografer yang berbeda.

Ditambah dengan koreografer in-house dari agensi tersebut, yang mengambil koreografi yang dibuat oleh koreografer luar khusus untuk mereka dan menggabungkan banyak faktor lainnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini