Proses Kreatif Rendy Pandugo di Single Home

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Sabtu 10 Oktober 2020 02:36 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 10 205 2291387 proses-kreatif-rendy-pandugo-di-single-home-XihRuVFlhz.jpg Rendy Pandugo (Foto: IG Rendy Pandugo)

JAKARTA - Rendy Pandugo comeback ke industri musik Tanah Air. Kali ini, Rendy Pandugo hadir dengan single bertajuk Home, single yang sebenarnya dipersiapkan untuk album musik yang bakal hadir pada 2021.

Proses mastering single Home dikerjakan oleh Greg Calbi, seorang Mastering Engineer dari studio Sterling Sound peraih Grammy Awards yang juga mengerjakan Golden Hour dari Kacey Musgraves yang mendapatkan penghargaan tertinggi Record of the Year di Grammy Awards 2019.

Baca Juga:

Rindu Istri dan Anak, Inspirasi Rendy Pandugo Tulis Lagu 'Home'

'Lagu Cinta', Jadi Proyek Mini Album Terakhir Afgan, Isyana, dan Rendy Pandugo

Rendy Pandugo

Comeback-nya Rendy Pandugo ke industri musik berkat kerja sama antara Universal Music Indonesia dan Wonderland Records. Rendy Pandugo bagian dari kerjasama dengan label rekaman independen yaitu Wonderland Records dan label Universal Music Indonesia. Rendy pun bangga bisa menjadi bagian dalam proyek ini.

"Seneng banget bisa kerja bareng orang - orang baru dengan ide yang fresh dan pastinya semangat terbarukan. Visi baru ini bakal ngebantu memfokuskan tujuan karir bermusik saya kedepan dan tentunya saya excited banget bisa berbagi perjalanan ini bareng Wonderland Records dan Universal Music Indonesia,” jelas Rendy Pandugo.

Dengan kerja sama ini diharapkan musik Rendy Pandugo bisa dinikmati pasar yang lebih luas, termasuk mancanegara. "Rendy adalah penulis lagu yang sangat berbakat dan tentunya kami akan mendukung agar karier dan musik Rendy dapat tersebar lebih luas lagi di seluruh dunia," jelas Managing Director Universal Music Indonesia, Wisnu Surjono.

Wonderland Records sebagai label independen yakin dengan kerja sama ini banyak musisi lokal yang bisa bersaing. Tak mustahil pasar global akan diisi sejumlah musisi Indonesia. "Tentu harapannya dapat memperkenalkan musik kita ke luar Indonesia. Dengan strategi terbaru kerjasama ini, kami berharap akan membawa musisi Indonesia seperti Rendy Pandugo dan lainnya bisa bersaing di pasar global," jelas Mahavira Wisnu Wardhana, Founder Wonderland Records.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini