nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

'Lagu Cinta', Jadi Proyek Mini Album Terakhir Afgan, Isyana, dan Rendy Pandugo

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Selasa 09 Juli 2019 07:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 09 205 2076341 lagu-cinta-jadi-proyek-mini-album-terakhir-afgan-isyana-dan-rendy-pandugo-Gr1OOY85h9.jpg Afgan, Isyana, dan Rendy Pandugo (Foto: Youtube)

JAKARTA - Tiga penyanyi papan atas Indonesia, Afgan Syahreza, Isyana Sarasvati, dan Rendy Pandugo, diketahui memiliki sebuah projek mini album. Diberi nama AIR, yang merupakan gabungan dari huruf depan nama mereka, projek mini album tersebut diketahui bermula usai ketiganya bersama-sama merilis single berjudul Heaven.

Pada Mei kemarin, AIR diketahui merilis single terbaru mereka berjudul Lagu Cinta, yang merupakan recycle dari salah satu tembang milik Dewa 19. Bahkan beberapa jam lalu, video klip untuk single keempat mereka dalam mini album, baru saja dirilis di akun Youtube Channel Trinity Optima Production.

Sebagai penggemar Dewa 19, Afgan dan Rendy Pandugo mengatakan bahwa Lagu Cinta merupakan sebuah karya terbaik milik Ahmad Dhani cs, yang sayang jika tak dibawakan kembali. Apalagi, lagu tersebut belum pernah sama sekali dibawakan oleh musisi-musisi lain.

Baca Juga: Usai Konser, Afgan Syahreza akan Vakum dari Industri Musik Indonesia

 Afgan

"Gue adalah penggemar berat DEWA dan sangat bersemangat mengusulkan 'Lagu Cinta' untuk dibawakan kembali. Menurut gue 'Lagu Cinta' adalah salah satu lagu terbaik yang pernah digarap DEWA", ungkap Afgan menjelaskan asal muasal pemilihan single keempat AIR.

"DEWA adalah salah satu inspirasi gue dalam bermusik dan 'Lagu Cinta' belum pernah dibawakan kembali oleh musisi manapun. It’s such an honor," timpal Rendy.

Soal aransemen, AIR diketahui menunjuk gitaris Barasuara, Gerald Situmorang, untuk memproduseri Lagu Cinta. Kekasih dari Ify Alyssa ini bahkan mengungkap bahwa dirinya sempat takut merusak lagu milik grup band legendaris tersebut.

"Saat ditawarkan untuk memproduseri dan mengaransmen ulang lagu ini, gue sedikit khawatir karena takut merusak lagu aslinya. 'Lagu Cinta' dari album DEWA 'Bintang Lima' adalah salah satu album favorit gue sepanjang masa dan cukup berperan membentuk karakter gue sebagai musisi. Tapi di satu sisi, gue juga sangat excited mendapatkan kesempatan kerjasama dengan tiga musisi papan atas Indonesia," ungkap Gerald Situmorang.

Soal video klip, Davy Linggar diketahui menjadi sutradara dalam Lagu Cinta. Sementara untuk syuting video klipnya sendiri diketahui diambil di sebuah lokasi wisata di kawasan Bondowoso, Jawa Timur, yakni Kawah Wurung.

Video klip untuk lagu keempat dari AIR sendiri diketahui baru dibuat saat bulan Ramadan kemarin. Jadwal ketiganya yang padat membuat mereka cukup kesulitan membagi waktu. Bahkan single keempat mereka berjudul Lagu Cinta, dikabarkan merupakan karya terakhir dari AIR.

Baca Juga: Kim Kardashian dan Kanye West Berhubungan Seks 500 Kali Dalam Sehari?

Meski merupakan projek terakhir dari AIR, para penggemar diketahui tetap antusias menyaksikan projek video klip dari mereka. Bahkan, baru 7 jam diunggah, sudah ada 94 ribu lebih penonton yang menyaksikan video klip Lagu Cinta.

"Opening suara Rendy Pandugo gue kira suara Once, keren," tulis Fatkhul Amin.

"Tiba-tiba sedih karena ini jadi sajian penutup dari mereka :( But it's oke, terima kasih AIR telah menyuguhkan karya-karya indah, terima kasih telah memberi bahagia kami para sobat gayung," tulis Nina Wulan.

1
2
BERITA FOTO
+ 5

Intip Potret Kebersamaan Rossa dengan Afgan Syahreza

Kebersamaan Rossa dan Afgan. (Foto: Instagram @afgan_rossa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini