Janda Bolong Viral, Kartika Putri Enggak Bisa Tidur

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Rabu 07 Oktober 2020 15:25 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 07 33 2289883 janda-bolong-viral-kartika-putri-enggak-bisa-tidur-ai4grlaZY6.jpg Kartika Putri (Foto: Youtube Kartika Putri)

JAKARTA - Tanaman hias Monstera Adansonii atau yang dikenal janda bolong kini tengah viral di masa pandemi sekarang ini. Bahkan tanaman tersebut mampu membuat aktris dan presenter Kartika Putri penasaran hingga tidak bisa tidur.

Ia pun mengajak sang suami, Habib Usman bin Yahya untuk mengunjungi salah satu tempat penjualan tanaman hias.

Baca Juga:

Suami Tak Direstui Ibunda Poligami, Kartika Putri Girang

5 Seleb Berstatus Hajjah, dari Nia Ramadhani hingga Nagita Slavina

Kartika Putri

"Hari ini aku maksa suami untuk datengin suatu tempat yang bisa membuat aku sampai enggak tidur. Belakangan ini memang ramai banget tanaman yang seharga rumah, namanya Janda Bolong," tutur Kartika seperti dikutip dari Kartika Putri Official, Rabu (7/10/2020).

Belum bertemu dengan tanaman yang membuatnya penasaran, Kartika sudah mulai tertarik dan bertanya-tanya terkait harga tanaman yang dijual oleh si penjual bernama Maul.

"Kalau yang ini Anthurium atau Lidah Gajah harganya Rp25 juta kalau segede ini," tutur Maul.

Belum apa-apa, Kartika pun dibuat tercengang dengan harga tanaman hias di sana. Lalu sampailah mereka pada rak Janda Bolong yang memang memiliki tempat terpisah dari tanaman lainnya.

Sang penjual menjelaskan bahwa nama Janda Jolong disebut pertama kali oleh orang Betawi.

"Kalau ini yang murah paling puluhan ribu. Nah, yang mengalami perubahan warna atau mutasi itu lebih mahal (disebut Monstera Adansonii Variegata). Yang paling kecil Rp90 juta," tutur Maul.

 

Baca Juga:

Adjie Notonegoro Ungkap Alasan Pindah Agama

Dampak Pandemi, Bella Saphira Ungkap Terpaksa Kuras Dompet

Janda Bolong

Tak sampai di situ, Kartika pun menunjuk Monstera Adansonii Variegata lainnya yang berukuran sedikit lebih besar.

"Iya itu sekitar Rp110 juta," jawab Maul yang lagi-lagi membuat Kartika kaget.

Kepada Kartika, sang penjual tanaman hias juga berkisah bahwa keuntungannya selama masa pandemi naik terus. Bahkan ia mampu merambah omset hingga Rp1,6 miliar dalam dua bulan.

"Seperti dibukakan pintu rezekinya ya. Makanya kalau kita tekad bulat di jalan Allah diberikan yang lebih luas lagi," timpal Kartika.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini