HUT Ke-75 TNI, Ini 4 Film Bertemakan Militer

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Senin 05 Oktober 2020 17:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 05 206 2288758 hut-ke-75-tni-ini-4-film-bertemakan-militer-zsHSDNcCwa.jpg Merah Putih Memanggil (Foto: Film Merah Putih Memanggil)

JAKARTA - Hari ini, (5/10/2020) merupakan tanggal yang bersejarah bagi Tentara Nasional Indonesia (TNI). Pasalnya lembaga ini merayakan hari jadinya yang ke-75.

TNI biasanya kerap digambarkan sebagai angkatan bersenjata yang membela ketahanan negara. Perjuangan mereka pun biasanya menjadi ide cerita dalam sebuah karya film. Untuk merayakannya, berikut daftar film yang bertemakan TNI seperti dikutip dari berbagai sumber, Senin (5/10/2020).

Baca Juga:

Hot Gosip: Nikita Willy Batal Nikah hingga Putri Shandy Aulia Belajar Jalan

Pamer Kemesraan Bareng Suami, Meggy Wulandari Dicibir Netizen

1. Jenderal Soedirman

Film Jendral Soedirman

Film ini berkisah tentang tokoh bernama Soedirman. Ia merupakan seorang jenderal besar yang memimpin perang gerilya dalam rangka merebut dan mempertahankan kemerdekaan bangsa Indonesia. Kini Soedirman dikenal sebagai panglima besar TNI pertama yang dihormati di Indonesia.

Tokoh Jenderal Soedirman diperankan apik oleh Adipati Dolken. Tak hanya itu, film yang tayang pada 2015 ini juga menampilkan aktor kawakan lainnya seperti Ibnu Jamil, Mathias Muchus, Baim Wong, dan Nugie.

2. Jelita Sejuba: Mencintai Ksatria Negara

 Jelita Sejuba

Film ini mengambil kacamata perjuangan seorang istri dari anggota TNI. Awalnya kisah cinta Sharifah seorang gadis biasa asal Natuna dengan anggota TNI, Jaka tidak penuh liku-liku. Mereka bertemu, jatuh cinta, dan kemudian menikah tanpa pacaran.

Namun kemudian digambarkan rumah tangga keluarga tentara memiliki dinamika tersendiri dalam film tersebut. Film ini menampilkan Putri Marino dan Wafda Saifan yang menjadi pemeran utamanya.

3. Merah Putih Memanggil

 Merah Putih Memanggil

Film ini mengisahkan pasukan TNI yang bertugas sebagai wakil Indonesia dalam misi penyelamatan Warga Negara Indonesia (WNI) dari aksi teroris internasional. Film bergenre action ini menampilkan Prisia Nasution, Maruli Tampubolon dan Restu Sinaga.

4. Serigala Langit

 Serigala Langit

Terakhir ada Serigala Langit yang sebelumnya dijadwalkan tayang pada April 2020, namun ditunda lantaran pandemi. Film ini akan berfokus kepada kisah penerbang pesawat tempur TNI AU di Skadron 10 - Srigala Langit. Film ini menampilkan beberapa aktor dan aktris kenamaan seperti Deva Mahenra, Bunga Jelitha, Yoshi Sudarso, Anya Geraldine dan Dian Sidik.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini