Dituding Belum Bayar Upah Komisi, Kelly Clarkson Dituntut Ayah Mertua

Pradita Ananda, Jurnalis · Rabu 30 September 2020 12:52 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 30 33 2286098 dituding-belum-bayar-upah-komisi-kelly-clarkson-dituntut-ayah-mertua-iHIsAvvxAA.jpg Kelly Clarkson (Foto: Billboard)

LOS ANGELES - Penyanyi dan pembawa acara, Kelly Clarkson sedang terseret masalah hukum. Masalah hukum yang menyeret juara kontes American Idol tersebut menyangkut soal uang.

Mengutip Page Six, Rabu (30/9/2020) Kelly dituntut oleh agensi manajemen yang menaungi dirinya, Starstruck Management Group atas tudingan tidak membayarkan upah komisi senilai lebih dari USD1juta atau kurang lebih Rp14,3 miliar

Terkonfirmasi melalui catatan Pengadilan Tinggi Los Angeles County, Starstruck Management Group mengajukan gugatan terhadap Kelly pada Selasa 29 September kemarin.

Dari data yang diperoleh kantor berita Variety, perusahaan agensi mengklaim Kelly memiliki utang kurang lebih USD1,4juta atau sekira Rp20,9 miliar untuk kontrak pekerjaan Kelly di The Voice dan The Kelly Clarkson Show.

Baca Juga: Kelly Clarkson Bantah Disebut Bercerai karena Pekerjaan

 

Selama 13 tahun Kelly bernaung di agensi yang dijalankan oleh Narvel Blackstock, ayah mertua alias ayah dari sang suami, Brandon Blackstock yang baru saja ia gugat cerai pada Juni lalu.

Bernaung di bawah Starstruck Management Group, dari laporan Variety, Kelly membayarkan 15 persen dari penghasilan kotor yang ia dapat.

Di sepanjang tahun 2020, pihak agensi dikatakan telah mendapatkan bayaran senilai USD1,9juta dari Kelly. Namun klaim gugatan menyebutkan, Kelly masih memiliki sisa utang yang belum dibayarkan kepada perusahaan.

Tuntutan yang diajukan pada Kelly tersebut juga menyebutkan Kelly memiliki utang setidaknya sebanyak USD5,4juta atau kurang lebih Rp80,6miliar pada akhir tahun 2020.

Namun, gugatan tersebut mencatat bahwa persyaratan tersebut telah dinegosiasikan secara lisan oleh pengacara Kelly Clarkson dan manajer bisnis pada tahun 2007, dan tidak ada perjanjian manajemen tertulis yang berpotensi menimbulkan komplikasi dalam perselisihan hukum.

Hingga berita ini dilansir, pihak perwakilan resmi Kelly sendiri belum merespon untuk memberikan keterangan resmi pada media.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini