Acha Septriasa Berbagi Cerita Karantina 14 Hari di Luar Negeri

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Senin 28 September 2020 10:47 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 28 33 2284752 acha-septriasa-berbagi-cerita-karantina-14-hari-di-luar-negeri-ogqAf2JWbI.jpg Acha Septriasa (Foto: Instagram)

JAKARTA - Acha Septriasa mengungkapkan pengalamannya saat menjalani karantina selama 14 hari. Wanita 31 tahun ini mengatakan bahwa dirinya harus menjalani karantina di sebuah hotel usai melakukan perjalanan ke London, Inggris, beberapa waktu lalu.

Sebelumnya, ia mengungkap bahwa dirinya bisa mendapatkan izin untuk keluar dari Australia usai menjalani pendataan oleh petugas setempat dengan alasan pekerjaan. Bahkan, sepulangnya dari London, yakni pada 12 September kemarin, ia langsung digiring untuk menjalani karantina.

Dalam video yang ia unggah di IGTV, Acha mengungkap bahwa cukup banyak proses yang harus ia lalui di bandara, sebelum akhirnya dibawa ke hotel. Ia bahkan mengaku harus menjalani 3,5 jam proses tersebut hingga akhirnya tiba di salah satu hotel untuk karantina.

"Prosesnya lama banget sih saat di airport itu. Kita nggak lewat jalanan yang kita lewatin, kita masuk ke lorong-lorong, terus banyak nunggunya. Jadi penumpangnya dibagi ke beberapa kloter," ungkap Acha dalam video tersebut.

Baca Juga: Duka Acha Septriasa Atas Kepergian Ade Firman Hakim

 

"Jadi aku waktu itu nunggu di bandara 3,5 jam dan aku haus, nggak dikasih minum. Toko juga tutup karena sudah sekitar jam 12 malam," lanjutnya.

Setelah menunggu 3,5 jam dengan antrian yang cukup lama, lantaran petugas juga butuh menjaga jarak dengan penumpang pesawat, Acha akhirnya bisa berada di dalam bis. Sayangnya, setelah berada di dalam bis ia pun mengaku tak tahu akan menjalani karantina di mana.

"Di dalam bis itu kita di atur duduknya, hanya boleh di tempat yang di tandai hijau, mungkin cuma 40 orang di dalam bis. Kita habis itu dibawa, nggak tahu kemana," jelasnya.

"Aku nanya passenger yang lain, orang di sebrang aku mereka juga nggak tau mau dibawa ke mana," sambungnya.

Setelah sampai di hotel, istri dari Vicky Kharisma ini mengaku merasa benar-benar diperhatikan oleh petugas medis di sana saat menjalani karantina. Setiap harinya, ia mengaku akan ada petugas yang datang untuk memeriksakan kondisi kesehatannya, termasuk menjalani swab sebanyak dua kali.

"Setiap hari kita di cek sama nurse, ada telpon ke kamar untuk make sure kita benar-benar sehat," tuturnya.

"Hari kedua ada swab tes, terus hasilnya keluar dihari ke tujuh. Nanti hari ke sembilan kita swab tes lagi, dan hasilnya keluar di hari ke-13 malam," timpalnya.

 

Dua kali menjalani swab dan hasilnya negatif, bintang film Heart ini akhirnya diperbolehkan untuk keluar dari karantina dan kembali ke rumah. Kini, Acha diketahui sudah bisa kembali berkumpul dengan suami dan anaknya.

1
2
BERITA FOTO
+ 8

Hamil Anak Pertama, Acha Sinaga Tetap Berpenampilan Kece

Acha Sinaga berpenampilan casual. (Foto: Instagram @achasinaga)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini