Sinopsis Episode 32 Cerita Suara Tutur Tinular

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Kamis 17 September 2020 17:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 17 598 2279478 sinopsis-episode-32-cerita-suara-tutur-tinular-ZKORShBVJc.jpg Tutur Tinular (Foto: RCTI+)

JAKARTA - Drama radio bertajuk Cerita Suara menjadi fitur terbaru dalam aplikasi RCTI+. Melalui fitur tersebut, pengguna dapat mendengarkan kisah dari Tutur Tinular Kisah dari Sebrang Lautan yang mengambil latar belakang sejarah runtuhnya Singosari dan berdirinya kerajaan Majapahit secara gratis.

Pada episode 32, Cerita Suara Tutur Tinular akan memfokuskan cerita pada Empu Ranubaya Seorang Ahli Senjata yang dibawa untuk menghadap Kaisar Kubilai Khan. Setelah bertemu, Empu Ranubaya rupanya membuat Kaisar Kubilai Khan marah lantaran berani untuk tidak menjawab pertanyaan yang diberikan padanya.

Baca Juga:

Nostalgia Drama Radio Tutur Tinular Lewat RCTI+, Ini Sinopsis Episode 31

Tutur Tinular

Kesal dengan sikap Empu Ranubaya, Kaisar Kubilai Khan mengancam akan mengeksekusinya. Bahkan Kaisar Kubilai Khan memerintahkan prajuritnya untuk mengurung Empu Ranubaya di penjara.

Di dalam penjara, Panglima Kausing diketahui datang untuk menjenguk Empu Ranubaya. Meski sempat dilarang oleh prajurit untuk menjenguk, Panglima Kausing rupanya berhasil meyakinkan mereka dan akhirnya menemui Empu Ranubaya.

Dalam pertemuan tersebut, Panglima Kausing menanyakan apakah benar Empu Ranubaya merupakan seorang ahli senjata dan menunjukkan pedang miliknya. Melihat pedang tersebut, Empu Ranubaya menyebut bahwa pedang yang dibawa Panglima Kausing kurang bagus.

Heran dengan ucapan Empu Ranubaya, Panglima Kausing pun bertanya dimana letak kekurangan dari senjatanya yang sempat ia gunakan dalam berbagai peperangan. Mendengar hal itu, Empu Ranubaya mengatakan bahwa bahan yang digunakan untuk membuat pedang tersebut kurang bagus, sehingga menghasilkan senjata yang tidak bermutu.

Lantas, apa yang akan dilakukan oleh Panglima Kausing usai mendengar ucapan Empu Ranubaya? Dan apakah yang akan dilakukan oleh Panglima Kausing pada Empu Ranubaya?

Pengguna RCTI+ dapat langsung mendengarkan Cerita Suara Tutur Tinular Kisah dari Seberang Lautan Episode 32 bisa klik di sini.

Segera download aplikasi RCTI+ di Playstore dan Apps Store untuk menikmati episode-episode dari Cerita Suara Tutur Tinular Kisah dari Seberang Lautan dan konten hiburan audio menarik lainnya.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini