Nostalgia Drama Radio Tutur Tinular Lewat RCTI+, Ini Sinopsis Episode 31

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Selasa 15 September 2020 12:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 15 598 2277963 nostalgia-drama-radio-tutur-tinular-lewat-rcti-ini-sinopsis-episode-31-o5YIt7w3UC.jpg Tutur Tinular RCTI+ (Foto: RCTI+)

JAKARTA - Aplikasi RCTI+ terus memperbarui fitur layanannya untuk pengguna. Kali ini aplikasi tersebut menghadirkan drama radio, yang disebut Cerita Suara.

Melalui fitur tersebut RCTI+ menghadirkan drama radio berjudul Tutur Tinular Kisahnya mengambil latar belakang sejarah runtuhnya Singosari dan berdirinya kerajaan Majapahit.

Dalam episode 31 Kisah dari Seberang Lautan, diceritakan Wongchoi, seorang pemuda ahli racun merangkak pelan-pelan meninggalkan Erli Nurbaya dan mendadak sebuah tangan yang amat kuat mencengkram pundaknya dan Wongchoi pun sangat terkejut.

Baca Juga:

Bra Marion Jola Mengintip di Balik Crop Top, Warganet Heboh

Gisella Anastasia Menyesal Bercerai dengan Gading Marten

Tutur Tinular

Kemudian Wongchoi dibunuh agar tidak memalukan di depan kaisar, dan dua orang awak kapal segera membuang mayat Wongchoi.

Setelah 32 hari perahu tongkang yang membawa Mengci seorang mata-mata dan rombongannya membelah laut Cina Selatan yang ganas. Di suatu pagi mereka telah sampai dengan selamat. Kemudian Mengci menjelaskan karena dia telah diutus oleh kaisar selama 3 bulan di Kerajaan Singosari dan kemudian Baginda Kaisar memanggil Mengci.

Mengci memberitahu tentang Raja Singosari akibat perbuatannya. Ia pun menceritakan bahwa Raja Singosari tidak setuju atas suratnya dan juga memaki-makinya.

Kemudian, Raja Singosari ingin membunuh Mengci sehingga Mengci menangkis dan hanya terkena wajahnya saja. Kemudian Baginda Kaisar sangat marah atas perbuatan Raja Singosari.

Sandiwara ini didukung oleh pemain-pemain radio yang sudah ternama yakni Ferry Fadli, Ivon Rose, dan Eli Ermawati. Cerita Suara Tutur Tinular dapat didengarkan di aplikasi RCTI+ melalui link berikut.

(aln)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini