Fakta Film Aftermath, Dendam Arnold Schwarzenegger Pasca-Kecelakaan Pesawat

Evan Oktavianus, Jurnalis · Selasa 08 September 2020 19:19 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 08 206 2274627 fakta-film-aftermath-dendam-arnold-schwarzenegger-pasca-kecelakaan-pesawat-iqdutcXbTG.jpg Aftermath. (Foto: Lionsgate Films)

JAKARTA - Aftermath merupakan film bergenre drama-thriller yang menceritakan tentang kecelakaan pesawat. Film ini dibintangi oleh aktor terkenal, Arnold Schwarzenegger serta beberapa bintang film lainnya, seperti Scoot McNairy dan Maggie Grace.

Okezone merangkum fakta menarik dari film yang dirilis tahun 2017 ini, berikut daftarnya: 

1. Kisah Nyata 

Aftermath terinspirasi dari kisah nyata, yakni insiden kecelakaan pesawat di Uberlingen, Jerman, tahun 2002. Kejadian tersebut bukan hanya insiden kecelakaan semata.

Setelah kecelakaan tersebut, terjadi pembunuhan yang dilakukan oleh seorang pria yang istri dan anaknya menjadi korban dalam kecelakaan tersebut. Dia menduga kecelakaan itu terjadi akibat kesalahan pengendali lalu lintas udara yang bertugas.

2. Perubahan Judul

Film ini awalnya berjudul 478. Namun akibat sejumlah alasan yang tidak dijelaskan secara spesifik, rumah produksi memutuskan untuk mengganti judulnya dari 478 menjadi Aftermath.

Aftermath. (Foto: Lionsgate Films)

3. Gagal Secara Finansial

Film garapan Elliot Lester ini memiliki biaya anggaran produksi sebesar USD10,5 juta, namun ternyata film ini hanya mendapatkan pendapatan dari box office sebesar USD674.238 ribu. 

Baca juga:

Beberapa Fakta Film Hard Target

Sinopsis Man of Men, Permintaan Terakhir sang Pengacara

4. Sinopsis

Roman (Arnold Schwarzenegger) adalah seorang mandor konstruksi berusia 60 tahun yang akan kedatangan istri dan anaknya untuk liburan Natal. Semua orang menghormati Roman karena ia merupakan pekerja keras. Ketika para pekerja lain mendengar ia akan didatangi oleh anak serta istrinya, ia langsung mendapatkan izin untuk pulang kerja lebih awal.

Tidak dapat menahan rindu, Roman menuju bandara lebih awal agar anak dan istrinya tidak menunggu di bandara. Namun perasaan senang tersebut langsung berubah menjadi perasaan kaget, karena ia mendapati kabar bahwa pesawat yang istri dan anaknya tumpangi mengalami kecelakaan.

Kabar mengatakan bahwa kemungkinan tidak ada penumpang yang selamat, maka hal itu membuat Roman sangat terpukul. Tak hanya itu, Roman juga kehilangan calon cucu pertamanya, karena anaknya sedang mengandung.

Ternyata, Jake (Scoot McNairy), seorang pengendali lalu lintas pesawat, melakukan kesalahan saat kejadian. Jake dinyatakan sebagai orang yang bertanggung jawab atas kecelakaan yang menewaskan ratusan orang tersebut. Padahal sebenarnya, saat itu Jake hanya menggantikan posisi temannya yang sedang asyik meminum kopi.

Mengetahui hal ini, Roman memiliki rasa dendam kepada Jake dan ingin menghabisi nyawa Jake. Bagaimana konflik cerita ini selanjutnya?

5. Rating 

Film ini mendapatkan nilai 5.6/10 dari 21.390 penilai di situs IMDb. Sedangkan dari situs Rotten Tomatoes, film ini mendapatkan 42 persen tomatometer dan 25 persen skor audiens. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini