Justin Bieber Komentari Kesuksesan BTS di Pasar Internasional

Pradita Ananda, Jurnalis · Rabu 09 September 2020 12:21 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 09 205 2274857 justin-bieber-komentari-kesuksesan-bts-di-pasar-internasional-iWq6exKNWT.jpg BTS (Foto: Big Hit Entertainment)

SEOUL - Kesuksesan BTS di pasar musik global ternyata juga menarik perhatian bintang pop dunia, Justin Bieber. Dalam wawancaranya dengan E! News baru-baru ini, Justin sempat berkomentar mengapa lewat lagu Dynamite, BTS bisa sukses besar.

BTS memang mencetak banyak prestasi emas lewat Dynamite. Salah satunya dengan berhasil mencetak sejarah sebagai penyanyi Korea pertama yang merajai tangga lagu Billboard Hot 100.

BTS

“Jika ada orang yang tahu caranya untuk mengukir sejarah, itulah BTS. Grup K-Pop yang telah memecahkan rekor di dunia musik global,” tutur Justin.

Mengutip Allkpop, Rabu (9/9/2020), menurut Justin, salah satu kunci kesuksesan BTS ialah mereka tetap mempertahankan identitas asal mereka meski berusaha menembus pasar global. Sebagai grup idol Korea, RM, Jimin, Jin, Jungkook, V, J-Hope dan Suga tetap menjaga akar mereka sebagai penyanyi Korea walaupun sekarang sudah mendunia.

Baca Juga:

BTS Bertahan di Puncak Billboard Hot 100 Lewat Dynamite

Rhea Chakraborty Terancam 20 Tahun Penjara Akibat Kasus Narkoba

“BTS akan tetap berpegang teguh pada prinsip mereka, bahasa Korea sebagai bagian dari identitas mereka dan kemungkinan tidak akan merilis album full berbahasa Inggris,” pungkas Justin.

Di kesempatan yang sama, rekan duet Ariana Grande di lagu hits Stick With You tersebut juga memuji sederet keberhasilan BTS dengan lagu Dynamite yang berhasil merajai Billboard Hot 100 hingga mendapatkan banyak air time di siaran radio-radio Amerika.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini