4 Fakta Film The Green Hornet

Evan Oktavianus, Jurnalis · Jum'at 04 September 2020 22:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 04 206 2272861 4-fakta-film-the-green-hornet-rPQd4vugjH.png The Green Hornet. (Foto: Sony Pictures)

JAKARTA - The Green Hornet merupakan film bergenre aksi-komedi-kriminal yang disutradarai oleh Michel Gondry. Film yang tayang tahun 2011 dibintangi Seth Rogen, Jay Chou dan Christoph Waltz.

Berikut fakta lain terkait film The Green Hornet yang telah dirangkum oleh Okezone:

1. Program Radio

The Green Hornet terinspirasi dari nama karakter berdasarkan judul serta karakter yang sama pada sebuah program radio Amerika pada tahun 1936 silam. Program ini dimulai oleh George W. Trendle dan Fran Striker. 

2. Berbagai Macam Platform

Selain diadaptasi menjadi sebuah film di tahun 2011, The Green Hornet yang terinspirasi dari program radio ini ternyata juga dimunculkan dalam bentuk komik, serial film, dan serial televisi di tahun 1940-an. 

The Green Hornet.

3. Sinopsis 

Menceritaan tentang Britt Reid (Seth Rogen) yang merupakan putra dari James Reid (Tom Wilkinsoon), seorang pengusaha media ternama di Los Angeles. Hubungan antara ayah dan anak ini sangatlah tidak dekat, bahkan seperti orang asing yang tidak kenal satu sama lain, hingga James meninggal.

Baca juga:

Sederet Fakta Film Jack Reacher yang Dibintangi Tom Cruise

Fakta Film Beyond the Reach, Antara Perburuan dan Bertahan Hidup

Ternyata Britt tidak menyangka bahwa dirinya akan diwarisi perusahaan media tersebut oleh ayahnya, dan Britt memiliki tanggung jawab yang besar. Setelah pemakaman ayahnya, Britt malah memecat seluruh staf yang dulu biasanya membantu ayahnya dalam pekerjaan dan mempekerjakan teman James, Kato (Jay Chou) sebagai asistennya.

Kato merupakan seorang ahli mekanik serta seniman bela diri yang dulu pernah bekerja di perusahaan James. Karena keahlian mekaniknya, Kato dapat menciptakan Green Hornet yang memiliki senjata ampuh untuk memerangi ketidakadilan di Los Angeles.

Sejak saat itu, Kato dan Green Hornet bekerja sama untuk menghapus kejahatan. Lenore Case (Cameron Diaz) yang merupakan sekretaris dari Kato juga membantu Kato dan mereka berdua secara cepat dapat memperoleh popularitas dan menjadi topik pembicaraan di seluruh kota. Sampai-sampai para penjahat merasa takut ketika mendengar nama mereka. 

Namun di sisi lain, para polisi yang berlaku sebagai penegak hukum merasa terganggu oleh The Green Hornet ini. Tak hanya itu, Benjamin Chudnofsky (Christoph Waltz), seorang mafia Narkotika asal Rusia juga ingin mengalahkan mereka. 

4. Rating

The Green Hornet mendapatkan rating di IMDb sebesar 5.8/10 dari 153.763 penilai. Sedangkan di situs Rotten Tomatoes, The Green Hornet mendapatkan 44 persen tomatometer dan 43 persen skor audiens. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini