5 Rekomendasi Film Horor Indonesia

Evan Oktavianus, Jurnalis · Sabtu 29 Agustus 2020 20:21 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 29 206 2269553 5-rekomendasi-film-horor-indonesia-Z5uZWfHe5f.jpg Perempuan Tanah Jahanam (Foto: Base Entertainment)

JAKARTA - Selain film komedi yang biasa menjadi pilihan bagi para penggemar film Indonesia, film horor juga menjadi salah satu pilihan utama. Bagaimana tidak, film horor Indonesia bisa dibilang cukup berprestasi tidak hanya di lokal, tetapi juga sampai diakui di mancanegara.

Berikut 5 film horor Indonesia yang dirangkum oleh Okezone:

1. Perempuan Tanah Jahanam (2019)

Perempuan Tanah Jahanam

Mengisahkan tentang Maya (Tara Basro), seorang penjaga tol yang kerap dilanda kesialan. Suatu malam saat sedang bekerja, ia diserang oleh seseorang tak dikenal. Merasa keselamatannya terancam, sejak kejadian itu, ia memutuskan untuk berbisnis bersama sahabatnya, Dini (Marissa Anita).

Memiliki permasalahan ekonomi, Maya memutuskan untuk pulang ke desa asalnya, karena ia mendapatkan petunjuk bahwa keluarganya kaya raya dan meninggalkan beberapa warisan. Ditemani Dini, mereka pun pergi ke sebuah desa, tempat di mana Maya dilahirkan. Setibanya di desa itu, Maya mulai dihantui beberapa sosok anak yang sudah meninggal. Tidak hanya itu, seluruh penduduk desa ternyata mengincarnya untuk suatu rencana yang mengerikan.

2. Sebelum Iblis Menjemput (2019)

Sebelum Iblis Menjemput

Alfie (Chelsea Islan) hidup dalam kelam, pasalnya ibunya meninggal dengan misterius. Sementara itu ayahnya, Lesmana (Ray Sahetapy), meninggalkan Alfie dan menikah lagi dengan Laksmi (Karina Suwandi) yang memiliki dua anak yang seumuran dengan Alfie.

Alfie baru mengetahui bahwa ayahnya yang tadinya sangat kaya raya, menjadi jatuh bangkrut dan sekarat dengan penyakit misterius ketika menjenguknya di rumah sakit. Setelah Lesmana meninggal dunia dengan cara tidak wajar, Alfie ingin mengetahui yang sebenarnya terjadi dengan mengunjungi sebuah villa yang selalu Lesmana datangi sebelum sakit.

Di tempat tersebut, Alfie bertemu dengan Laksmi dan anaknya dan menerima reaksi yang masing-masing berbeda. Laksmi ingin mempertahankan kehidupan nyaman, sementara Maya (Pevita Pearce) menyalahkan Alfie atas kemalangan mereka, dan Ruben (Samo Rafael) mencoba untuk mengatasi keadaan dengan bantuan pacarnya.

3. Suzzana: Bernapas dalam Kubur (2018)

Menceritakan sepasang suami istri yang belum dikaruniai anak meskipun telah menikah selama 5 tahun, mereka adalah Suzanna (Luna Maya) dan Satria (Herjunot Ali). Namun suatu waktu, Suzanna berbahagia karena ia akhirnya mengalami kehamilan. Namun sayangnya, Satria harus ke luar negeri untuk dinas pekerjaannya.

Empat karyawan Satria yang dendam kepada Satria, Jonal (Verdi Solaiman), Umar (Teuku Rifnu Wikana), Dudun (Alex Abbad), dan Gino (Kiki Narendra) memanfaatkan kepergian dinas Satria dan berniat merampok rumah Satria. Dan ternyata, perampokan tersebut membuat Suzanna terbunuh dan meninggal.

Kepanikan yang melanda para kawanan perampok membuat mereka membereskan secara cepat mayat Suzanna dan menguburnya dibelakang rumah tersebut. Namun kejadian aneh terjadi, karena keesokan hari setelah kematian Suzanna, salah satu perampok melihat Suzanna beraktifitas seperti biasa, layaknya ia tidak pernah mati.

Baca Juga:

Pose Mesra Bareng Ahmad Dhani, Mulan Jameela: Suamiku yang Lucu dan Gemas

Dijemput dari Panti Jompo, El Ibnu Sebut Mantan Kekasih Malaikat

4. Pengabdi Setan (2017)

 Pengabdi Setan

Menceritakan keluarga Rini (Tara Basro) yang tinggal di sebuah rumah sederhana di pinggiran kota namun dekat dengan tempat pemakaman. Rini mengalami kesulitan ekonomi yang mengakibatkan mereka harus tinggal di rumah sederhana. Rini tinggal bersama dengan ibunya yang sedang sakit, ayah, nenek, dan ketiga adik laki-lakinya.

Ternyata, Ibu Rini dulu merupakan seorang penyanyi yang sangat sukses dan menderita penyakit misterius yang membuat karirnya berhenti. Selain itu, hal bertambah berat karena ayahnya mengalami kesulitan ekonomi.

Ibunya yang sudah sakit parah akhirnya meninggal dunia, dan ayahnya pergi ke kota untuk menjual rumah. Sejak ibunya meninggal, kejadian aneh dialami Rini dan para adik-adik dan neneknya. Ternyata, arwah sang Ibu kembali kerumah, bukan hanya untuk mengunjungi anak-anaknya, tetapi untuk membawa salah satu dari mereka.

5. Danur: I Can See Ghosts

Danur

Menceritakan seorang gadis Indigo yang bernama Risa (Prilly Latuconsina). Ia memiliki kemampuan untuk melihat mahluk dari alam lain. Risa waktu kecil menjalani masa kecilnya dengan hidup kesepian, karena ayahnya yang bekerja di luar negeri, dan hanya berkunjung enam bulan sekali, sementara ibunya bekerja sebagai guru.

Saat Risa berulang tahun di umur ke delapan, ia membuat harapan untuk bisa memiliki teman, dan secara tiba-tiba muncul tiga anak laki-laki bernama Janshen(Kevin Bzezovski Taroreh), Peter(Gamaharitz), dan William(Wesley Andrew), namun ternyata hanya Risa yang dapat melihat ketiga anak laki-laki tersebut. Dan akhirnya, mereka memberitahu Risa bahwa mereka merupakan hantu. Ibu Risa yang juga mengetahui hal tersebut dari 'orang pintar' sekitar membuat Risa dan ibunya pindah rumah.

Sembilan tahun kemudian, Risa kembali ke rumah apabila ibunya harus dinas ke luar kota. Namun Risa tidak sendiri. Risa ditemani adik Riri (Sadrinna Michelle Skornicki) dan sepupunya Andri (Indra Brotolaras). Ketika Riri sedang bermain di luar, ia menghampiri pohon beringin besar dan menemukan sebuah sisir. Saat itu Risa melarang Riri untuk ke sana karena dahulu, tempat tersebut merupakan lokasi yang ditakuti oleh Janshen, Peter, dan William. Bagaimanakah kelanjutan kisahnnya?

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini