Tak Dapat Keadilan, Korban Bongkar Aksi Cabul YouTuber Daud Kim di Medsos

Sabrina Mulia Rhamadanty, Jurnalis · Jum'at 28 Agustus 2020 17:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 28 33 2269099 tak-dapat-keadilan-korban-bongkar-aksi-cabul-youtuber-daud-kim-di-medsos-vF6TFqoNAv.jpg YouTuber Daud Kim. (Foto: Instagram/@jaehan9192)

SEOUL - Daud Kim, YouTuber asal Korea yang menuai popularitas karena kisah mualafnya, dituding melakukan percobaan pemerkosaan terhadap seorang perempuan berkewarganegaraan asing. 

Perempuan itu membongkar perbuatan cabul Kim setelah dia menghapus permintaan maaf yang diunggahnya di Instagram, pekan lalu. Permintaan maaf itu diunggah sang YouTuber setelah korban sempat melapor ke Kepolisian Distrik Mapo, Seoul, pada 27 Juni 2019. 

Korban pelecehan seksual Daud Kim curhat di medsos.

Menilai Kim tak tulus meminta maaf, perempuan itu akhirnya menuntut keadilan dengan membongkar insiden tersebut lewat media sosial. Dalam unggahannya di TikTok, korban mengunggah video CCTV yang memperlihatkan sang YouTuber berusaha memperkosanya saat tidur. 

“Di hari pertama aku tiba di Korea Selatan, YouTuber Jay Kim (namanya sebelum mualaf) mencoba memperkosaku saat tidur. Tolong sebarkan video ini di platform media sosial manapun,” ujar perempuan itu dalam unggahannya. 

Baca juga: YouTuber Daud Kim Minta Maaf karena Pernah Lakukan Percobaan Permerkosaan

Korban mengaku, terpaksa membeberkan peristiwa itu di media sosial karena Kepolisian Korea Selatan tak melakukan apapun untuk melindungi dirinya. Belum lagi, dia dan teman-temannya harus menelan sumpah serapah dari penggemar sang YouTuber di media sosial.

Daud Kim. (Foto: Instagram/@jaehan9192)

“Aku mengunggah video ini, karena sangat trauma dengan perbuatannya. Dia merusak liburan kami (di Korea Selatan) dan membuat hidupku penuh ketakutan,” tutur korban menambahkan.*

Baca juga: Pindah ke Selandia Baru, Femmy Permatasari Siap Ganti Kewarganegaraan  

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini