Share

Tips Lula Kamal Jaga Kebugaran Tubuh saat Cuaca Ekstrem

Lintang Tribuana, Jurnalis · Minggu 12 Januari 2020 11:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 10 33 2151628 tips-lula-kamal-jaga-kebugaran-tubuh-saat-cuaca-ekstrem-yeEXmig2ow.jpg Lula Kamal (Foto: Instagram)

JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan bahwa puncak musim hujan di wilayah Indonesia akan terjadi pada Januari-Februari 2020. Awal Januari cuaca ekstrem sudah terasa hingga menyebabkan beberapa wilayah di Jabodetabek sempat terendam banjir.

Menanggapi hal itu, aktris sekaligus dokter Lula Kamal memberikan tips untuk menjaga kebugaran tubuh guna menghadapi cuaca ekstrem. Untuk mengantisipasi munculnya penyakit seperti flu, Lula menyarankan untuk mengonsumsi vitamin.

Baca Juga:

Bagi Lula Kamal Makanan Bersantan Bagus untuk Kesehatan, Tapi...

Puasa Syawal, Cara Lula Kamal Kembalikan Pola Makan Sehat Pasca Lebaran   

Tematik Rumah Artis Kebanjiran

"Kalau udara lagi kayak begini permasalahan paling penting kalau bisa tetap minum vitamin ya untuk menjaga daya tahan tubuh," kata Lula saat dihubungi oleh Okezone.

Selain konsumsi vitamin, cara menjaga daya tahan tubuh adalah dengan minum air cukup dan mengonsumsi makanan sehat dan seimbang. Jumlah porsi buah dan sayur tak boleh kurang.

"Daya tahan tubuh dijaga dengan makan yang seimbang, air cukup, kemudian buah dan sayur. Kalau musim hujan begini kadang-kadang enggak pengin makan buah, karena enggak nafsu. Tapi tetap buah dan sayur pegangan kita," jelasnya.

Lebih lanjut, Lula tak membatasi jenis buah dan sayur apa yang sebaiknya dikonsumsi. Yang terpenting asupan makanan sehat itu harus masuk di daftar harian.

Tak hanya asupan makanan, pola hidup teratur juga penting untuk menghadapi cuaca ekstrem. Seperti istirahat cukup dan rutin berolahraga.

Baca Juga:

Mayky Wongkar Merasa Hidup Bersama Ria Irawan seperti Pengantin Baru

Foto Bareng Nikita Mirzani, Tangan Jeremy Thomas Jadi Sorotan Netizen 

Lula Kamal

"Olahraganya terserah. Bisa cari yang gampang-gampang aja. Misalnya senam atau apapun juga boleh. Ikutin dari YouTube aja banyak kok senam-senam sederhana yang bisa dikerjakan di rumah tanpa harus keluar biaya," jelasnya.

Cara menjaga kebugaran tubuh ala Lula Kamal tubuh ini ternyata juga dilakoni oleh aktor Augie Fantinus. Guna menghadapi cuaca ekstrem, ia rutin mengonsumsi makanan sehat, terutama buah dan juga berolahraga yang merupakan kegemarannya.

"Kalau olahraga saya emang senang. Kalau enggak basket, sepak bola, fitnes. Paling dalam seminggu ada dua sampai tiga kali," kata Augie saat dihubungi Okezone.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini